Sukses

Entertainment

Titi Kamal dan Christian Sugiono Tak Selalu Ikuti Keinginan Anak

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang tua kerap menuruti keinginan buah hatinya agar sang anak tak rewel. Namun hal tersebut justru tak dilakukan pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Ditemui di launching Imoo, di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019), Titi Kamal menjelaskan alasannya tak mau sembarangan ikuti keinginan anak.

Satu diantaranya adalah Titi ingin buah hatinya bisa melakukan sesuatu yang baik terlebih dahulu, sebelum keinginannya diwujudkan. Kemudian dipenuhinya keinginan anak oleh orang tua pun akan menjadi hadiah dari apa yang telah mereka lakukan.

"Kebanyakan sih kita pake reward ya. Misal mereka udah bisa ngitung, kita kasih reward. Semacam motivasi agar mereka bisa tambah semangat lagi. Jadi kita nggak mau selalu dibeliin keinginannya," ujar Titi Kamal.

Ditemui ditempat yang sama, Christian Sugiono menjelaskan cara tersebut terbilang cukup efektif untuk mendidik buah hatinya menjadi pribadi yang lebih baik. "Ya kurang lebih lah (cara tersebut efektif mendidik anak, karena kan) anak juga masih belajar," ujar bapak dua anak itu.

Di satu sisi ia juga menegaskan, bahwa peran orangtua yang konsisten juga sangat berpengaruh dalam mendidik buah hatinya. Sehingga ia menyarankan agar orang tua tak mudah terpengaruh.

"Tapi kita orang tua harus konsisten gitu. Dalam artian, sekali bilang enggak ya enggak. Sekali nya reward buat hadiahnya mesti bagus, biar dia tambah semangat. Kalau hadiahnya biasa yang dia dapetin, dia jadi nggak semangat. Tapi kalau yang dia inginkan, bisa jadi semangat," tegas suami Titi Kamal tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading