Sukses

Entertainment

Alasan Tanta Ginting Hobi Eksplor Budaya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tanta Ginting menjadi salah satu selebriti yang sangat suka mengeksplor budaya Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Hobinya tersebut sudah dilakukannya sejak sepuluh tahun terakhir.

"Sejak sepuluh tahun ke belakang ngubek-ngubek Indonesianya. Nggak cuma jalan, tapi juga berkegiatan di tradisinya mereka. Kayak gulat tradisi Aceh, nari sama teman di Papua, ngerasain semua tradisi mereka," tutur Tanta Ginting saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Ada beberapa alasan yang membuatnya ingin mengeskplor budaya Indonesia. Satu diantaranya karena dirinya bersyukur dengan banyaknya budaya yang ada di tanah air.

"Semakin kita banyak mengeksplor Indonesia semakin kita appreciate nggak cuma diri kita sendiri tapi hidup secara keseluruhan. Kalau kita cuma fokus ke masalah kita, ke diri kita, kadang kita lupa untuk bersyukur," tuturnya.

Tak hanya itu saja, menurut pria kelahiran Jakarta 16 Oktober 1981 itu dirinya menyukai budaya tanah air lantaran dengan begitu bisa mengetahui bagaimana dirinya sendiri.

"Saat kita keluar jadi banyak bersyukur. Apalagi Indonesia luas banget dan dari perjalanan keseluruhan itu bikin kita tahu tentang diri kita sendiri dan Indonesia," kata Tanta Ginting.

Membangun Diri

Lanjut Tanta Ginting, kala mengetahui diri sendiri, maka seseorang akan bisa membangun atau memperbaiki dirinya. Itulah hal penting dari sebuah perjalanan, menurut pemeran film SUrga Yang Tak Dirindukan.

"Kita bisa mengerti cara membangun diri kita sendiri, memperbaiki diri sendiri, karena banyak hal nggak bisa kita lihat dari diri kita tapi orang lain bisa," paparnya.

Indonesia Dulu

Disinggung mengenai wisata luar negeri, Tanta Ginting menegaskan dirinya belum terlalu ingin hal itu. Lantaran masih fokus menikmati wisata lokal yang sangat banyak.

"Ya, internasional juga, cuma sebelum ke luar negeri mending nikmati Indonesia dulu. Kekayaan kita nggak cuma di tanah, tapi di dalam laut juga," tegas Tanta Ginting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading