Ayudia Bing Slamet Mulai Tanamkan Perilaku Ramah Lingkungan pada Anak

Rivan Yuristiawan24 Apr 2019, 06:24 WIB
[Bintang] Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Fimela.com, Jakarta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion termasuk pasangan selebritis yang aktif mengampanyekan isu ramah lingkungan dalam keseharian. Hal tersebut pun nyata dan mulai ditularkan pada putra semata wayang mereka, Dia Sekala Bumi.

Hal-hal kecil pun sudah diajarkan pada Sekala untuk memperkenalkan kehidupan ramah lingkungan. Salah satunya ialah dari sisi mainan sang anak.

[Bintang] Ayudia Bing Slamet dan Ditto
Ayudia Bing Slamet, Ditto dan Dia Sekala Bumi (Instagram/ayudiac)

"Yang jelas kalau untuk mainan (Sekala) kita nggak pernah beli, beli, beli. Jadi sebisa mungkin kalau misalnya sudah bener-bener nggak pakai itu kita kasih ke orang yang membutuhkan," ujar Ayudia Bing Slamet di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

"Kita selalu berusaha semaksimal mungkin, misalnya ada mbak di rumah, ini mainan Sekala sudah nggak kepakai. Jadi bukan beli mainan langsung buang. Jadi sekarang beli mainan juga udah macem-macem ya, ada yang kayu juga. Itu sih salah satu yang kita lakuin," lanjutnya.

[Bintang] Ditto dan Ayudia Bing Slamet
Ditto dan Ayudia Bing Slamet. (Instagram/ayudiac)

Perempuan 28 tahun itu juga tak memungkiri, apa yang ia ajarkan pada Sekala merupakan bentuk 'investasi kecil' terhadap keberlangsungan masa depan bumi. Pasalnya, mau tidak mau, lingkungan yang sekarang ia jaga merupakan hal yang akan dinikmati anak cucunya di masa yang akan datang.

"Jadi balik lagi ya, aku lakuin ini sebenarnya untuk generasi kedepan, generasi Sekala dan anak cucu kita juga. jadi ya mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat dan bisa disebarin karena sekarang eranya sosmed nih, kita mungkin bisa ngomong isu-isu lain, tapi kita lupa selalu lupa sama isu lingkungan yang sebenarnya ini rumah kita bersama yang harus kita lindungi bareng-bareng," pungkas Ayudia Bing Slamet.