Prisia Nasution Sebut Beladiri Penting untuk Perempuan

Syifa Ismalia24 Apr 2019, 19:24 WIB
Prisia Nasution

Fimela.com, Jakarta Prisia Nasution diketahui tak hanya pandai berakting di layar kaca saja, namun dirinya juga jago beladiri. Wajar saja, jika dirinya sudah meraih berbagai macam prestasi di bidang tersebut.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Prisia Nasution menjelaskan alasannya belajar beladiri sejak kecil. Satu diantaranya karena ingin memiliki ketahanan diri. ""Ketahanan diri itu penting sih untuk enggak cuma perempuan, untuk semuanya yang penting kita siap menghadapi apapun ya," ujarnya Senin (22/4/2019).

[Fimela] Prisia Nasution
(Instagram/prisia)

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta 1 Juni 1998 itu menjelaskan bahwa ketahanan diri penting untuk setiap orang, terlebih lagi pada kaum perempuan.

"Apa lagi perempuan gitu, kita kan kadang-kadang nggak tahu kekuatan laki bisa lebih besar kah atau apa, yang penting kita punya skill sedikit itu beneran bisa membantu sih untuk perjalanan," jelas Prisia Nasution.

Untuk dasar beladiri yang harus dipahami, menurut Prisia Nasution seseorang harus mampu melarikan diri ketika dirinya tengah mengalami hal berbahaya dalam hidupnya.

"Sebenarnya dasar-dasarnya kalau ada orang menyerang, gimana caranya kita bisa melarikan diri lah gitu. Kita bukan untuk menyerang balik, Mencederai sedikit nggak apa-apa, asal kita ada waktu untuk melarikan diri lah intinya gitu," ujar Prisia Nasution.

Alami Hal Tak Mengenakan

[Fimela] Prisia Nasution
(Instagram/prisia)

Di tempat yang sama, Prisia juga menceritakan pengalaman tak mengenakan yang ia rasakan. Sehingga ia merasa bahwa beladiri itu sangat dibutuhkan.

"Pernah (ngalamin hal itu) waktu SMP dan SMA, saat pulang sekolah sendiri tuh suka ada. Cuman enggak sampai fatal juga sih, alhamdulillah juga ya, " tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓