Alasan Chacha Frederica Ingin Bangun Pesantren

Syifa Ismalia29 Apr 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Chacha Frederica

Fimela.com, Jakarta Aktris Chacha Frederica mengaku memiliki cita-cita yang sangat mulia dalam hidupnya, satu diantaranya adalah ingin sekali membuat pesantren untuk anak-anak. Soal lokasi, Chacha pun ingin membuatnya di ibu kota.

"Emang pengen, aku pengen aja (buat pesantren). Pengennya sih punya pesantren di kota Jakarta gitu ya, tapi di mana pun Allah mengijinkan dan memudahkan mah ya aminin aja di manapun," katanya saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

[Fimela] Chacha Frederica
Chacha Frederica (Daniel Kampua/Fimela.com)

Ada beberapa alasan yang membuat Chacha Frederica ingin membuat pesantren. Satu diantaranya karena dirinya menilai anak pesantren sangat keren.

"Karena buat aku kayanya liat anak-anak pesantren zaman sekarang tuh kaya keren gitu. Kayak dulu kan memang kesannya tuh (anak pesantren) punya posisi yang berbeda lah," ujar Chacha Frederica saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2019).

Tak hanya itu saja, perempuan kelahiran Jakarta 8 November 1989 itu juga melihat kemuliaan dan keistimewaan para santri pesantren dari tahun ke tahun. "Justru aku melihat ada kemuliaan dan keistimewaan yang lebih dari anak-anak pesantren ini gitu loh. Maksudnya seorang bisnisman, belum tentu bisa jadi anak pesantren. Tapi anak pesantren bisa aja jadi bisnis man atau apapun," katanya.

[Fimela] Chacha Frederica
Chacha Frederica (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, Chacha Frederica juga ingin nantinya pesantren yang ia bangun bisa menanamkan fondasi agama yang kuat dalam diri seseorang, dan memiliki akhlak yang baik.

"Jadi ya pengennya itu, bisa jadi kekuatan fondasi lah untuk akhlak. Hidupnya nggak cuman sebagai teori tapi sebagai peraktik dalam keseharian yang diajarkan oleh agama dengan penuh kasih dan sayang," tegas Chacha Frederica.