Alasan Vidi Aldiano Buat Video Clip Terambang di Jepang

Syifa Ismalia24 Apr 2019, 19:38 WIB
Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Vidi Aldiano baru saja merilis lagu terbarunya Terambang. Lagu tersebut pun menceritakan tentang kisah asmaranya yang digantungkan oleh seorang perempuan.

Vidi pun memilih negeri Jepang untuk video clip Terambang. Namun Vidi menegaskan alasannya memilih negeri Sakura tersebut bukan karena masa lalu buruknya ada disana.

"Oh nggak (karena masa lalu dengan perempuan tersebut di Jepang), belum kok itu mah," kata Vidi Aldiano saat wawancara khusus dengan Fimela.com di kantor KLY, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano (Busan/KapanLagi.com)

Lebih lanjut, pria kelahiran Jakarta 29 Maret 1990 itu menegaskan sebelum memilih Jepang, dirinya sempat menginginkan membuat video clip di Bogor, Jawa Barat. Alasannya, karena dirinya ingin cuaca yang cloudy.

"Jadi saya tuh setiap kali bikin lagu, lumayan visual di kepala saya. Entah itu dari warna atau mood. Mood sendiri harus ada. Nah untuk lagu ini pengen ke cuaca. Pengen cuaca ya cloudy, mendung, dingin, cocok buat galau temperatur biru, kelabu. Akhirnya mikir kriteria mana ya yang sesuai dengan isi kepala saya. Paling dekat si, cloudy, hujan si Bogor ya," tuturnya.

Namun karena satu dan lain hal, akhirnya pria 29 tahun itu memilih Tokyo, Jepang. "Tapi saya pengennya baju dipakai lumayan tebal, bisa lebih winter dan Tokyo yang paling dekat dari Indonesia," jelasnya.

Pesan Lagu

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano (Busan/KapanLagi.com)

Vidi menjelaskan bahwa Terambang tak memiliki pesan lagu, seperti lagu lainnya. Namun di Terambang, ia mengingatkan pada orang lain yang juga mengalami hal yang sama, bahwa mereka tak sendiri.

"Lagu ini lebih ke cerita saya, bukan kayak pesan yang gimana-gimana. Lebih pengen orang dengar sound saya dan saya berharap jika memang related, saya harap bahwa kamu tuh nggak sendiri, banyak orang juga kok yang mengalami hal yang sama," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓