Sukses

Entertainment

Project Menarik Libatkan Dipha Barus, Matter Mos dan Candra Darusman

Fimela.com, Jakarta Sebuah project kolaborasi menarik kembali dilahirkan jajaran musisi anak bangsa. Melalui Pon Your Tone, kali ini giliran Matter Mos, rapper muda berbakat asal Jakarta, yang bekerjasama dengan DJ / Music Producer, Dipha Barus dan maestro musik 80an Candra Darusman di lagu berjudul ‘Woosah'.

 Pada lagu ‘Woosah’, Matter Mos dan Dipha Barus bercerita tentang pentingnya sebuah kebiasaan untuk selalu berpikir tenang dalam menghadapi kesibukan kita sehari - hari, bagaimana seseorang secara sadar dapat menjalani semua kegiatan tanpa akhirnya terperangkap ke bentuk pemikiran negatif yang dapat membuatnya merasa tertekan, stress dan akhirnya depresi. Pesan yang terkandung dalam lagu ini sejalan dengan campaign ‘KINDNESS’ yang dijalankan oleh kolektif Pon Your Tone yang bertujuan untuk menyebarkan pesan kebaikan melalui karya musik dan visual.

Pertanyaan besar yang ada di dalam lagu ini mungkin tentang mencari ‘keseimbangan’ dalam kehidupan, antara kesibukan pribadi / dalam pekerjaan, dan hal-hal lain yang terjadi dalam hidupnya. Matter Mos dan Dipha Barus berusaha menjawabnya dengan lagu ‘Woosah’.

 Inspirasi dari lagu ini datang pada saat Dipha Barus dan Matter Mos mendengarkan sebuah lagu ciptaan Candra Darusman, yang dibawakan oleh Chaseiro pada tahun 1981 berjudul ‘Dunia di Batas Senja’, aransemen dari lagu tersebut lalu dikembangkan Dipha Barus dengan mengajak INSIDEOUT Choir dan beberapa musisi tamu lain seperti Nikita Dompas dan Adra Karim. Proses produksi lagu ini memakan waktu lebih dari dua bulan, dengan dikerjakan secara berkelanjutan  di dua tempat, Ubud dan Jakarta. Sembari Dipha Barus & Matter Mos menjalani beberapa sesi Sound Healing di Pyramid of Chi mereka juga melakukan workshop musik di Ubud, Bali.

Matter Mos sendiri sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan Dipha Barus di lagu ‘Decide’ (juga bersama Ramengvrl dan A. Nayaka), lagu ini pada perhelatan AMI Awards tahun 2018 mendapatkan penghargaan pada kategori karya kolaborasi hip-hop terbaik.

Seperti apa hasil kolaborasi Matter Mos, Dipha Barus dan Candra Darusman? Lagu Woosah sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital kesayanganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading