Sukses

Entertainment

Menilik Yura Merakit Konser Jakarta yang Penuh Cinta, Asa dan Haru

Fimela.com, Jakarta Kamis, 25 April 2019 malam jadi momen yang mendebarkan bagi penyanyi bersuara emas, Yura Yunita. Ia bersama rekan-rekannya menggelar show spesial di Balai Sarbini Jakarta bertajuk Yura Merakit Konser Jakarta.

Konser tunggal Yura ini sudah cukup lama dinanti-nanti para fans dan penikmat musik. Dengan konsep yang sudah dipersiapkan dengan matang, acara pun terselenggara dengan sukses dan berkesan.

Sekitar pukul 20.00 WIB, band pengiring beserta tim orkestra dan brass section menghangatkan suasana dengan medley instrumental lagu-lagu hits Yura. Di antara kegelapan suara Yura akhirnya terlantun dan membuat penonton yang hadir berteriak.

Lagu berjudul Apakah Kamu mengawali keseruan konser Yura malam tadi. Disusul dengan nuansa sunda dan broadway dalam lagu Kataji yang sukses membuat penonton berdecak kagum. Yura tak hanya bernyanyi, tapi juga menampilkan koreografi bersama para penari dengan sangat menghibur.

"Halo selamat malam semuanya, apa kabar? Kalian siap nyanyi bareng malam ini?" kata Yura disambut teriakan semangat dari penonton.

Menghadapi Trauma

Tak berselang lama, Get Along With You dan Dekap terlantun untuk menambah suasana romantis. Ditambah lagi Intuisi yang memang sangat dinanti terlantun secara live di panggung megah Balai Sarbini, makin menguatkan perasaan yang terjalin antara Yura dan penonton.

Namun di tengah penampilan, Yura terisak ketika menceritakan trauma masa kecil. Yura mengungkap jika ia memiliki hubungan kakak adik yang tak dekat sebagaimana mestinya. Ia pun memanggil sang kakak untuk naik ke panggung dan mencurahkan isi hatinya di depan para penonton.

"Kami dulu jarang banget ngobrol, paling sebulan sekali, itupun kaya pinjem barang udah. Pas udah dewasa juga jarang ngobrol, sampe aku kepikiran sebenarnya kakakku ini sayang sama aku ngga sih?" ucap Yura yang tak kuasa menahan air mata. Keduanya pun berpelukan di atas panggung, dan menyanyikan satu lagu lawas Pelangi yang dipopulerkan Chrisye.

Berakhir Bahagia

Di lagu berikutnya, Yura juga memberikan tribut lagu untuk seorang sahabat yang jadi inspirasi lagu Kata Hilang Makna. Suasana pun kembali netral, terutama saat Yura membawakan lagu Buktikan sebagai nomor berikutnya. 

Dalam Yura Merakit Konser Jakarta turut hadir pula Donne, Ari Renaldi, Glenn Fredly dan Yovie Widianto yang jadi tokoh berjasa dalam karier musik Yura. Mereka saling memberi support, berbagi rasa bangga dan saling melempar pujian. 

Memasuki akhir konser, Yura Yunita mengundang anak-anak dari Yayasan Tunanetra Wyata Guna Bandung yang membangkitkan semangatnya di saat ia merasa di titik terburuk. Berawal dari Tatap dan Merakit dibawakan dengan hebat oleh kolaborasi Yura dan anak-anak berbakat tersebut. Sebagai pamungkas, Yura kembali menebar sukacita dengan lagu yang ia garap bersama Yovie Widianto, Harus Bahagia. 

Setelah dibuai dengan suasana syahdu dan haru, lagu penutup konser Yura dikonsep dengan sangat meriah. Penonton kompak berdiri, bernyanyi dan bergoyang bersama Yura dari segala penjuru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading