Berhijab, Dinda Houw Relakan Tawaran Akting yang Tak Sesuai

Puput Puji Lestari27 Apr 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Dinda Houw baru-baru ini mengejutkan publik, atas keputusannya menggunakan hijab. Bahkan semenjak hijrah, Dinda pun tak langsung menerima tawaran pekerjaan yang datang.

Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu, ada beberapa alasan yang membuat Dinda melakukan hal tersebut. Satu diantaranya, karena perempuan kelahiran Palembang 14 November 1996 itu sudah mantap menggunakan hijab.

 

[Fimela] Dinda Hauw
(Deki Prayoga/Fimela.com)

"Iya milih-milih, sebenarnya aku ada satu film memang aku karakternya nggak pakai hijab ditambah karakter aku jadi non muslim juga dan itu rencananya ada sequelnya. Aku belum tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Tapi insya Allah aku bakal bilang untuk tidak ngambil yang terbuka lagi karena nggak boleh main-main agama juga," jelas Dinda Hauw.

Perempuan 22 tahun itu juga menegaskan bahwa dirinya kini sudah nyaman dengan menggunakan hijab. Bahkan dirinya ingin selalu Istiqomah untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

Meski harus pilah pilih kerjaan, orangtua Dinda tak pernah komplain. Justru selalu mensupport apapun yang diinginkannya. Dari situ, dirinya tambah senang dan semakin mantap berhijrah.

"Mamaku sangat mensupport aku, abang-abangku juga support aku, mereka senang banget lihat aku kayak gini. Tadinya mungkin mikirnya bakal labil lagi tapi pelan-pelan aku yakinin," tegas Dinda Haouw.