Sukses

Entertainment

Tiffany Young dan TXT Punya Nama Fandom Sama, Siapa Duluan?

Fimela.com, Jakarta Fandom merupakan istilah populer terhadap fanbase dalam jumlah besar. Dan pemilihan nama fandom sendiri biasanya ditentukan oleh agensi, atau sang idol sendiri. Tapi bagaimana jadinya jika memakai nama yang sama seperti kasus TXT dan Tiffany Young?

Fans dan idola memiliki hubungan mutualisme yang menghidupkan kedua belah pihak. Keduanya saling memberi support dan berbagi hal-hal yang mungkin lebih personal ketimbang penggemar lain.

Kamis 25 April 2019 kemarin boyband TXT akhirnya secara resmi mengumumkan nama fandom mereka. Young One menjadi nama yang dipilih untuk para fans TXT yang jumlahnya cukup besar.

Pengumuman itu disambut meriah fans TXT di social media. Namun di sisi lain ternyata datang protes dari penggemar Tiffany Young. Ternyata mereka juga memiliki nama yang sama yakni Young One.

Siapa Lebih Dulu?

Jika ditanya siapa menggunakan nama Young One terlebih dulu, jawabannya sudah pasti Tiffany Young. Idol yang dikenal sebagai member Girls' Generation tersebut pertama kali mengumumkan nama fandom tersebut saat fanmeeting di Thailand tahun 2018 lalu.

Karenanya cukup banyak fans yang mencoba meminta Big Hit Entertainment untuk mempertimbangkan mengganti nama fanbase tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi agensi soal itu.

Arti Young One bagi TXT

Ide nama Young One dari TXT datang dari membernya sendiri. Mereka memiliki filosofi yang cukup baik untuk menggunakan nama tersebut.

Angka 0 (nol) dalam Korea dilafalkan dengan young. Ini melambangkan bahwa TXT memulai segalanya dari bukan siapa-siapa (nol) hingga menjadi satu (ONE) seperti sekarang. Selain itu YOUNG ONE sendiri jika dilafalkan dalam bahasa Korea menjadi yongwon yang berarti selamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading