Ammar Zoni dan Irish Bella Sah Sebagai Suami Istri

Anto Karibo28 Apr 2019, 14:19 WIB
Pernikahan Ammar Zoni  - Irish Bella (SCTV/ Vidio.com)

Fimela.com, Jakarta Prosesi akad nikah yang dilakukan oleh Ammar Zoni dan Irish Bella berjalan dengan lancar. Proses ini dilangsungkan di Pine Hill Cibodas, kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat, pada Minggu (28/4/2019).

Sebagai wali nikah adalah adik kandung dari Irish Bella. "Muhammad Ammar Zoni Akbar, saya nikahkan kakak kandung saya Yris Jetty Dirk De Beule binti Johan de Beule," kata Sean Ivan de Beule, sang adik.

Ammar Zoni membacakan janji nikah di depan ayah Irish Bella (SCTV/ Vidio.com)
Ammar Zoni membacakan janji nikah di depan ayah Irish Bella (SCTV/ Vidio.com)

Dari kalimat akad juga disebutkan jelas dengan apa Ammar Zoni mempersunting Irish Bella. "Dengan maskawin seperangkat alat shalat dan cincin berlian 0.935 karat dengan berat 1,683 gram dibayar tunai," lanjutnya.

Meskipun pada kesempatan ijab kabul yang pertama Ammar Zoni sempat tercekat dan lupa dengan kalimat akad tersebut. Namun, ia mengulanginya dengan sangat yakin dan penuh ketegasan.

"Saya terima nikahnya Yris Jetty Dirk De Beule binti Johan de Beule dengan maskawin tersebut di atas, tunai," tandas Ammar Zoni yang segera melepas helaan nafasnya.

Minta Izin

[Fimela] Pengajian Ammar Zoni - Irish Bella
Pengajian Ammar Zoni - Irish Bella (Nurwahyunan/Fimela.com)

Sebelum akad dimulai, prosesi diawali dengan pmbacaan ayat-ayat suci Al Quran serta permintaan izin dari Irish Bella kepada orangtuanya yang diwakili oleh sang ayah. Irish sendiri terlihat sangat terharu dan menahan tangis yang menderu.

"Papa mama, saya meminta maaf atas salah yang pernah saya lakukan. Saya meminta ijin untuk menikah dengan laki-laki yang saya cintai. Saya juga minta doa kepada kalian agar keluarga kami penuh berkah dari Allah SWT, sakinah mawaddah warahmah," ujar Irish Bella.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓