Sukses

Entertainment

6 Fakta Unik Pernikahan Ammar Zoni-Irish Bella

Fimela.com, Jakarta Ammar Zoni dan Irish Bella telah menyandang status sebagai suami istri pasca keduanya menyelenggarakan pernikahan di Pine Hill, Cibodas, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/4/2019).

Pada pernikahannya, pemeran sinetron Anak Langit ini memberikan seperangkat alat shalat dan cincin berlian 0.935 karat dengan berat 1,683 gram sebagai mahar atau maskawin untuk Irish Bella.

Konsep pernikahan sendiri dilakukan dengan tema outdoor selayaknya garden party. Baik proses akad nikah maupun resepsi pernikahan dilangsungkan dengan lancar di kawasan hutan pinus tersebut.

"Tadinya sempat kepikiran di pantai, tapi karena jauh, yaudah di sini aja. Juga karena chemistry kami banyak di Bandung. Kan mama Majalengka, Irish juga lama tinggal di Bandung dan saudara banyak di Bandung," kata Ammar Zoni selepas menikah.

Melihat pernikahan tersebut, ada beberapa hal unik yang dilakukan oleh Ammar Zoni dan Irish Bella pada pernikahannya, juga bagaimana proses sakral tersebut berlangsung.

Bawa Kereta Kuda

Ammar Zoni yang akan menuju tempat akad nikah menggunakan sebuah kereta kuda. Bersama dirinya adalah kedua adik kandungnya yang menjadi pendamping pengantin pria.

Dinikahkan oleh Adik

Sean Ivan de Beule, adik kandung Irish Bella bertindak sebagai wali nikah. Ia pun yang menggenggam tangan Ammar Zoni dan menikahkannya dengan sang kakak.

Ijab Kabul Diulang

Meski terbiasa berakting dan berhadapan dengan banyak orang, namun ketika Ammar Zoni harus mengucap ijab kabul ternyata ia terbata. Akhirnya proses sakral ini pun diulang. "Memang deg-degan, apalagi nama dia (Irish) kan panjang," ujarnya.

Hujan Lebat

Menjelang proses akad nikah, hujan deras mendera kawasan Pine Hill Cibodas sebagai tempat perhelatan acara. Ini pula yang membuat Ammar Zoni merasa khawatir dan deg-degan. "Karena kemarin gak hujan," tuturnya.

Tempat Akad Pindah

Pada rencana awal, prosesi akad nikah akan dilakukan di sebuah spot indah yang sudah dipersiapkan. Namun karena hujan, tempat akad nikah pun terpaksa dipindahkan di bawah tenda.

Resepsi Peri Hutan

Dalam resepsi pernikahan, kedua insan yang sudah dipersatukan oleh akad nikah ini mengambil tema Peri Hutan. Keduanya tampak menawan dengan balutan busana yang serba putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading