Bukan Diet, Alasan Shandy Aulia Hindari Gula dan Daging Merah

Anto Karibo02 Mei 2019, 12:24 WIB
[Fimela] Shandy Aulia

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang memilih untuk tidak mengkonsumsi bermacam makanan karena untuk kebutuhan diet. Namun, ketika Shandy Aulia memutuskan untuk tak lagi mengkonsumsi gula, daging merah, dan juga gorengan, ternyata bukan diet alasannya.

"YES! No more sugar! No gorengan! No daging merah! Sudah hampir 1 minggu ini saya decide no sugar, no daging merah, no gorengan! untuk 1 bulan ke depan," ujar Shandy Aulia di laman Instagramnya, shandyaulia baru-baru ini.

"Alasan sangat sederhana, saya menyadari sedini mungkin untuk kesehatan bukan sekedar untuk Diet! karena untuk kesehatan dan pola makan yang lebih baik," demikian pemeran film Eiffel I'm In Love tersebut melanjutkan.

[Bintang] Shandy Aulia
Bicara soal gaya berbusana, Shandy Aulia memang selalu tampil maksimal. Sepertinya ia tidak ingin mengecewakan masyarakat, terutama para penggemarnya. (Instagram/shandyaulia)

Shandy mengatakan jika awal memutuskan dan melakoni hal itu sangat sulit mengingat beberapa jenis makanan merupakan favoritnya. "Awalnya sungguh sulit bahkan sedih hahaha. And yess! Ini keputusan yang sangat sulit buat saya (karena saya pecinta daging merah dan gorengan)" ucapnya.

Namun, dengan niat yang kuat dan penguasaan diri dari hari ke hari membuat Shandy senantiasa belajar menahan diri. Perempuan 31 tahun ini pun mengganti beberapa bahan makanan tersebut dengan yang lebih sehat.

"Lebih focus memperbanyak vegetables, daging putih, ikan dan nasi merah. Lalu saya gantikan segala yang manis dengan makan buah, seperti apple, pear, papaya, melon. Tapi tidak semua buah boleh yaaaa," tutur Shandy Aulia.

Jangan Tunggu Sakit

Shandy Aulia
Shandy Aulia mengenakan kimono (Istimewa)

Kala memulai untuk sebuah kebaikan, biasanya nafsu manusia akan menentangnya. Namun, ketika mengingat bahwa pola hidup sehat yang ditempuh akan memiliki imbas yang baik ke depannya, tentu saja seseorang harus bisa melakukan.

"Segala sesuatu harus dimulai dari diri sendiri! Jangan tunggu sakit dan baru memulai hidup sehat. And yes! saya memilih cara makan yang lebih sehat untuk hidup Yang lebih sehat! Karena 70% dari tubuh kita dari apa yang kita makan dan 30% dari berolah raga. karena apa yang kita makan itulah tubuh kita," tambahnya.

Otoritas Sendiri

[Bintang] Awet Muda, Ini 8 Potret Shandy Aulia yang Seperti ABG
Tidak hanya gaya berpakaian yang simple, Shandy Aulia juga lebih memilih gaya makeup yang natural. Foto: instagram.com/shandyaulia)

Ketika sudah banyak orang memberikan contoh bagaimana pengelolaan hidup sehat, lalu banyak pula informasi mengenai hal tersebut, tinggal bagaimana niat seseorang dalam melakukannya. Shandy pun mengaku bahwa otoritas sepenuhnya ada pada diri masing-masing.

"So semua kembali pada kita. Karena kitalah yang memiliki otoritas kesehatan untuk tubuh kita dengan pola hidup sehat atau tidak. Hanya kita yang dapat menentukan," tandas Shandy Aulia.

Lanjutkan Membaca ↓