Sukses

Entertainment

4 Hal yang Bakal Kamu Dapat Setelah Nonton Serial Street Food

Fimela.com, Jakarta Serial Street Food yang diproduksi Netflix mengangkat tentang kegigihan para pembuat kuliner jalanan dalam mempertahankan unsur lokal pada makanan mereka. Keramahan budaya dan gambaran kenikmatan rasa makanan tergambar jelas dalam dokumenter ini.

Street Food merupakan produksi serial original di wilayah Asia. Musim perdana Street Food sudah tayang sejak 26 April 2019. Dalam musim perdana Street Food, Netflix akan mengulas kuliner jalanan di sembilan negara Asia. Salah satu yang diangkat, adalah Indonesia.

Selain Indonesia, Street Food juga akan mengeksplorasi beberapa kota lain. Ada Bangkok (Thailand), Osaka (Jepang), Delhi (India), Chiayi (Taiwan), Seoul (Korsel), Singapura, dan Cebu (Filipina).

 

Episode pertama Street Food mengulas penjual makanan kaki lima di Thailand. Chef Jai Fay menjadi bintang utama dengan kisah perjuanganya dari jalanan hingga memiliki restoran sendiri.

Untuk Indonesia, Street Food menampilkan para pembuat jajanan pasar di Yogyakarta. Meski masih bisa bertahan di tengah laju modernisasi, namun kini tak banyak jajanan pasar dengan resep tradisional yang autentik.

Salah satu yang mempertahankan hal ini adalah Mbah Satinem, yang dagangannya selalu laris manis, bahkan membuat orang rela mengantri. Diceritakan juga tentang kisah Mbah Lindu, penjual gudeg yang usianya kini mencapai 100 tahun. Berikut 4 hal yang bakal kamu rasakan setelah nonton serial Street Food.

 

1. Lapar

Sesuai dengan judulnya, street Food, beragam makanan yang ditampilkan dalam tayangan ini bakal bikin auto lapar. Dari makanan ringan hingga yang mengeyangkan semua ada. Ditambah dengan penampilan makanan yang disajikan sangat menggugah selera.

2. Inspirasi

Cerita makanan bukan sekedar cerita tentang rasa dan kenyang. Perjuangan para pedagang makanan kaki lima mendapatkan resep, bertahan tetap berjualan akan memberikan inspirasi untuk selalu berusaha dan tidak menyerah.

 

3. Cinta Keluarga

Yang membuat para pejuang kaki lima di berbagai negara bertahan dari waktu ke waktu adalah cinta keluarga. Serial Street Food memberikan gambaran motivasi cinta keluarga juga bagaimana mewariskan usahanya ada generasi penerus.

4. Wisata Kuliner

Setiap episode bakal ada pemandu yang memberikan gambaran untuk pendatang tentang penjualnya. Jadi tontonan Street Food dari Netflix ini sangat menarik untuk jadi panduan pecinta wisata kuliner. Nuanasa wisata yang berbeda karena kaki lima menawarkan pengalaman baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading