Bunga Citra Lestari Ikutan Main Youtube, Ini Alasannya

Rivan Yuristiawan02 Mei 2019, 17:24 WIB
[Fimela] Bunga Citra Lestari

Fimela.com, Jakarta Fenomena selebritis tanah air yang menjadi seorang Youtuber nyatanya juga menyasar sosok perempuan multi talenta, Bunga Citra Lestari. Unge, sapaan akrabnya mengaku baru sekitar satu bulan terakhir membuat akun berbagi video pribadinya. Istri dari Ashraf Sinclair itu pun mengungkap alasan dibalik pembuatan akun youtube yang diberi label It's Me BCL tersebut.

Diakui perempuan 36 tahun itu, perkembangan dunia digital merupakan salah satu alasannya. Demi mengikuti perkembangan zaman, BCL pun akhirnya memutuskan untuk ikut bergabung dengan selebritas tanah air yang sudah terlebih dahulu mendulang kesuksesan melalui channel youtube-nya.

[Fimela] Bunga Citra Lestari
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

"Jujur aja kalau youtube sendiri itu baru banget, baru sebulan kayaknya punya youtube. Kita sadar kalau semuanya sudah bergerak ke dunia digital, kita rilis lagu juga digital, tidak dalam bentuk fisik lagi. Aku meskipun lahir bukan dari generasi itu, tapi bisa adjust juga ke situ seperti sekarang ini dan bisa terus maju dalam keadaan seperti ini dengan dunia digital ini," ujar BCL di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Mengenai konten yang akan mengisi channel youtube-nya, ibu satu orang anak itu mengaku belum mengonsepkan secara detil. Yang pasti menurutnya, video yang nantinya akan dipajang di channel miliknya merupakan hal-hal yang lebih bersifat personal, baik itu karya maupun kisah hidupnya sebagai seorang perempuan.

"Youtube aku rencananya adalah whatever I want to share sih, mau aku mau ngomong kek, mau itu videoklip atau musik, atau apa. Atau mungkin sharing waktu berharga bersama keluarga mungkin juga ada disitu, temen-temen juga ada. Jadi lebih menunjukkan hidup aku, diri aku, musik aku, apa yang aku suka gitu, lebih personal," kata BCL.

Tak Targetkan Penonton

[Fimela] Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Ketika banyak Youtubers yang berjuang dengan mengedepankan konsep untuk menjaring sebanyak mungkin penonton, namun bukan tujuan dari Bunga Citra Lestari kala membuat kanal Youtube. Ia hanya ingin berbagi kehidupannya.

"Jadi targetnya bukan untuk orang supaya nonton kita bikin apa, bukan buat konsep-konsep menargetkan orang untuk nonton, tapi lebih nge-share apa yang orang belum tahu, apa yang ingin aku kasih lihat ke orang dari aku," jelasnya.

Interaksi Langsung

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari berkebaya (Instagram/bclsinclair)

Serupa dengan media sosial yang belakangan semakin berkembang, BCL pun berharap dari channel youtube pribadinya, ia lebih bisa berinteraksi dengan para penggemar. Ia pun berharap bisa mengakomodir masyarakat yang ingin lebih tahu tentang dirinya diluar profesinya sebagai penyanyi dan pemain film.

"Sekarang ini kita perlu itu untuk lebih connect langsung yang mungkin fans yang mendengarkan musik aku. Jadi mereka bisa denger langsung dari aku, apa pun bisa dari sana (channel youtube) bisa dijelaskan, bisa berbagi momen. Kalau dalam platform lain lebih pendek ya secara durasi, kalau Youtube bisa lebih banyak," pungkas Bunga Citra Lestari.

Lanjutkan Membaca ↓