5 Keturunan Musisi Legendaris yang Juga Berkarier di Musik

Nizar Zulmi02 Mei 2019, 19:38 WIB
Bob dan Ziggy Marley

Fimela.com, Jakarta Musik tidak hanya menjadi profesi bagi sebagian orang, tapi juga sebagai gaya hidup yang diaplikasikan dalam hidup. Bahkan tak sedikit juga yang menularkan intuisi bermusik kepada sang anak atau keturunannya.

Banyak musisi legend yang punya pengaruh besar di industri musik. Nama besar mereka telah terpatri sebagai pahlawan dalam perkembangan dunia musik dengan genre serta pasarnya masing-masing.

Puisi dan Gambar Kreasi John Lenon Dilelang
Karier John Lennon diteruskan sang anak.

Para generasi kedua mencoba melanjutkan perjuangan para musisi legend ini untuk berkarier di musik. Namun nama besar orang tua mereka tak otomatis memuluskan jalan mereka untuk sukses.

Berikut beberapa keturunan para musisi legend yang juga meniti karier di musik. Ada yang namanya kalian kenal?

Dhani Harrison

Dhani Harrison
Dhani Harrison (Foto: Variety)

Dhani Harrison merupakan keturunan langsung gitaris band legendaris asal Liverpool, The Beatles. Hampir sama seperti ayahnya, Dhani merupakan musisi multi-instrumentalis dan kini berprofesi sebagai produser musik.

Selain mengerjakan produksi musik dan composing untuk artis lain, Dhani juga menggarap albumnya sendiri. Sejauh ini ia telah merilis setidaknya 3 album studio bersama bandnya, Thenewno2.

Stephen, Ziggy dan Damian Marley

Rohan, Damian, Stephen dan Ziggy Marley
Rohan, Damian, Stephen dan Ziggy Marley (Foto: Urban Islandz)

Musik telah mendarah daging dalam keluarga Bob Marley. Sang legenda memiliki para penerus yang konsisten bermusik di jalur reggae. Stephen, Ziggy dan Damian Marley memiliki reputasi yang kuat di skena reggae.

Hal itu diraih bukan hanya karena nama belakang mereka, tapi juga pergerakan yang mereka bawa. Ketiga putra Bob ini merintis karier masing-masing dan telah berkolaborasi dengan beberapa musisi top lainnya.

Lisa Marie Presley

Elvis dan Lisa Marier Presley
Elvis dan Lisa Marier Presley (Foto: Rolling Stone)

Sepak terjang Elvis Presley sebagai musisi tidak usah diragukan lagi. The King of Rock n Roll mewariskan sederet lagu-lagu hits yang ngetren di zamannya.

Elvis Presley meninggalkan semua kekayaannya kepada putri semata wayang, Lisa Marier Presley. Namun Lisa juga berusaha keras untuk merintis karier musik yang ia geluti hingga saat ini. Di usianya yang kini menginjak 51 tahun, Lisa masih aktif bermusik meski sudah cukup lama tak merilis karya baru,

Natalie Cole

[Bintang] Natalie Cole
Natalie Cole (Bintang/EPA)

Lagu-lagu jazz classic seperti tak lekang dimakan zaman. Begitu pula dengan suara deep dan lembut milik Nat King Cole yang lagu-lagunya abadi hingga di era sekarang.

Kelegendaan Nat King Cole pun menurun kepada sang putri, Natalie Cole yang meninggal Desember 2015 lalu. Natalie Cole meninggal di usia 65 tahun dengan setidaknya 24 album studio yang dikoleksinya.

Sean Lennon

sean-lennon-yoko-ono-140127b.jpg
Sean Lennon

Satu lagi legenda The Beatles yang sosoknya masih sering dijadikan sosok idola. John Lennon menjadi sosok penting dalam karier The Beatles dengan suara dan lagu-lagu ciptaannya yang khas.

Kematian tragis John membuat dunia gempar dan shock, termasuk putranya Sean Lennon. Sean menjadi penerus John Lennon di bidang musik. Selain solo karier, Sean juga terlibat di beberapa grup band dan menelurkan beberapa studio album.

Lanjutkan Membaca ↓