Lagu Jadi Pengobat Rindu Widyawati terhadap Almarhum Suami

Rivan Yuristiawan02 Mei 2019, 22:08 WIB
[Fimela] Widyawati

Fimela.com, Jakarta Film berjudul Ambu sepertinya memberikan kesan tersendiri bagi aktris senior, Widyawati. Tak hanya menjadi pemeran utama, perempuan 68 tahun itu juga didaulat untuk mengisi soundtrack film yang juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella tersebut.

Hal tersebut pun menjadi pengobat rindu dirinya terhadap almarum suaminya, Sophan Sophiaan. Pasangan yang satu ini memang sering dilihat sebagai role model bagi pasangan-pasangan muda.

[Fimela] Widyawati
Preskon Film Ambu (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Saya senang aja (mengisi soundtrack), sebelumnya beberapa waktu lalu kalau filmnya Sophan (Sophian) yang bikin, saya yang nyanyi juga," ujar Widyawati saat konferensi pers jelang penayangan film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Selain mengingatkan pada sosok Sophan Sophiaan, kesempatan yang diberi Skytree Pictures untuk Widyawati mengisi salah satu soundtrack dalam filmnya pun dianggap sebagai obat rindu dirinya terhadap dunia tarik suara. Meski sulit, nyatanya Widyawati sangat menikmati kesempatan tersebut.

"Saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Diminta sama mas Farid (Sutradara dan Produser film Ambu), memang awalnya farid minta saya untuk nyanyi OST. Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati," tuturnya.

Teteskan Air Mata

[Bintang] Widyawati C3
Widyawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Lotuz, Make up; First, Dok Bintang.com)

Terlebih, lagu Semesta Pertamaku yang diciptakan oleh Titien Wattimena memiliki lirik yang sangat bagus. Hal tersebut pun dianggap Widyawati sebagai gambaran cerita film yang juga tak kalah memukau.

"Lagu, lirik, dan filmnya sangat bagus. Saya baca syair luar biasa. Sempet nangis sih, ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu, jadi ada saya sedikit tersekat," pungkas Mama Wid, sapaan 

Lanjutkan Membaca ↓