Siap Nonton Konser Ed Sheeran Jakarta? Jangan Bawa Barang-Barang Ini

Nizar Zulmi03 Mei 2019, 12:08 WIB
Ed Sheeran

Fimela.com, Jakarta Musikus asal Inggris, Ed Sheeran telah tiba di Jakarta dan siap menghibur para penggemarnya malam ini, 3 Mei 2019. Konser dipastikan akan meriah karena digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menampung sekitar 50 ribu penonton.

Jakarta menjadi kota penutup untuk Ed Sheeran Divide World Tour di Asia. Sebelumnya Ed telah terlebih dulu tampil di hadapan publik Osaka dan Bangkok dengan euforia yang tak kalah kuat.

Sementara itu promoter juga telah mengumumkan barang-barang yang tidak bisa dibawa masuk ke dalam venue konser Ed Sheeran. Beberapa di antaranya adalah kamera profesional/mirrorless, tas yang ukurannya lebih dari A3, alat perekam, drone, botol atau barang pecah belah, laser, tongkat selfie hingga obat-obatan terlarang.

Di Jakarta sendiri Ed Sheeran akan membawakan kurang lebih 16-18 yang didominasi lagu-lagu di album baru. Hype di social media untuk konser Ed Sheeran sudah terasa dengan tagar #EdSheeranJakarta.

Bisa dibilang konser Ed Sheeran Jakarta menerapkan regulasi yang ketat demi kenyamanan penonton. Sistem pembelian tiket yang menggunakan ID dan mekanisme untuk masuk ke venue diatur sedemikian rupa untuk menghindari tiket-tiket tidak resmi.

Yang Perlu Dipersiapkan

Pesona Ed Sheeran saat Berkaca Mata dan Bermain Gitar Diatas Panggung
Ed Sheeran (sumber: Liputan6.com/AFP)

Setelah melihat barang-barang yang tidak seharusnya dibawa, berikutnya juga tak kalah penting. Berikut beberapa rekomendasi untuk menyaksikan konser Ed Sheeran dengan nyaman dan tenang.

Pertama, pakailah baju casual. GBK merupakan venue terbuka di mana cuaca tak bisa diprediksi. Berikutnya kamu juga sebaiknya menyiapkan raincoat jika terjadi hujan. Untuk pemegang tiket kategori 1 dan 2 kabarnya panitia telah menyediakan raincoat, tapi untuk berjaga-jaga tak ada salahnya membawa lebih.

Yang tak kalah penting adalah saat penukaran e-ticket. Calon penonton harus mencetak e-ticket dan membawanya ke counter yang tersedia. Tapi jika terjadi hal tak diinginkan, mesn printer juga disediakan dengan tarif Rp 20.000 per lembar.

Terakhir untuk kamu yang membeli tiket lebih dari satu dengan ID yang sama, untuk masuk ke venue utama harus datang bersamaan. Sisanya, tinggal menikmati jalannya konser yang akan dibuka sekitar pukul 17.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓