Cut Meyriska Sebut Roger Danuarta Takkan Sulit Jalani Ibadah Puasa Pertama

Syifa Ismalia03 Mei 2019, 18:24 WIB
[Fimela] Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Fimela.com, Jakarta Roger Danuarta memang baru menjadi mualaf, itu tandanya dirinya akan pertama kali menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan ini. Sebagai teman dekat, Cut Meyriska pun menyebut Roger takkan kesulitan melakukan hal tersebut.

Bukan tanpa alasan, menurut Cut Meyriska dirinya dan Roger sempat menjalani syuting sinetron bersama pada bulan Ramadan beberapa waktu lalu. Dan kala itu, Roger bahkan ikut berpuasa layaknya umat muslim lainnya.

[Fimela] Cut Meyriska dan Roger Danuarta
Cut Meyriska dan Roger Danuarta

"Nggak sih, aku pernah syuting bareng sama dia ya beberapa tahun lalu. Kita pada puasa mereka ikut puasa kaya Mue (samuel Zlygwyn), ya Roger juga ikut puasa, dan itu bukan hal yang berat buat dia," tutur Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Perempuan kelahiran Medan itu mengatakan yakin Roger bisa menghadapi segalanya. Termasuk berpuasa sebulan penuh pada Ramadan.

"Keputusan apapun yang diambil dia (Roger) harus tahu resikonya harus menjalani umat islam sesungguhnya seperti apa, jadi nggak perlu dibimbing dan diberi tau," jelas Cut Meyriska.

[Fimela] Cut Meyriska dan Roger Danuarta
Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Meski baru masuk islam, Cut Meyriska menyebut Roger tak banyak tanya mengenai agama pada dirinya. Justru dirinya menyebut Roger sudah paham untuk menanyakan hal tersebut pada orang yang tepat.

"Nggak lah (nanya agama ke saya). Ya biaralah dia bergaul sama teman-temanya artis kan, banyak teman-teman artis juga hijrah ya jadi ya mungkin berteman bergaul tau sendiri ilmunya daripada aku kasih tau," jelas Cut Meyriska.