Vidi Aldiano Akui Mengidap Sejenis Gangguan Mental

Rivan Yuristiawan07 Mei 2019, 03:24 WIB
[Fimela] Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano mengungkap sesuatu yang mengejutkan yang terjadi di hidupnya. Di podcast Youtube Channel Raditya Dika, pria 29 tahun itu mengakui jika dirinya mengidap gangguan mental bernama Anxiety Attack, semacam kecemasan yang berlebihan.

Ditemui usai menjadi pembicara di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (2/5/2019), Vidi Aldiano pun mengungkap kondisi yang sebenarnya. Menurutnya, ia memang sudah lama mengidap anxiety attack.

[Fimela] Vidi Aldiano
(Instagram/vidialdiano)

"Ceritanya ya gitu, gue udah lama punya itu tapi gak major. Beberapa bulan lalu gue mengalami anxiety attack yang parah banget," tutur Vidi Aldiano.

Vidi mengakui bahwa apa yang terjadi pada dirinya harus segera membutuhkan bantuan. Pasalnya, ketika biasanya intensitas tak terlalu sering, sekarang ini kecemasan yang menimpanya kerap terulang.

"Mulai ngerasa this isn't right dari situ i seek help. Yang awalnya attack-nya gue setahun sekali, sekarang setiap minggu ada aja," ungkap Vidi Aldiano.

Sempat Pingsan

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano saat wawancara di kantor KLY (Kapanlagi.com)

Bahkan hal tersebut pun sempat membuatnya pingsan sebelum manggung. Ia mengingat sekira 5 bulan lalu dimana dirinya tak bisa memfungsikan badannya kala akan manggung.

"Tapi parahnya 5 bulan lalu sampai nggak bisa fungsi badan gue. It's a very panic attack, anxiety attack, tapi itu sampai total shutdown badan gue blackout jadi ya lumayan parah sih," paparnya kemudian.

Sebab yang Dirahasiakan

[Bintang] Vidi Aldiano
(Instagram/vidialdiano)

Sayang, mengenai penyebab dari apa yang dialaminya itu, Vidi masih enggan menjelaskan. "Pasti ada, pasti tahu, pasti beberapa tahu tapi happy-happy aja, lagi nggak kenapa-kenapa tiba-tiba di tengah jalan ada itu," ucapnya.

"Pasti semua orang punya masalah, punya issue, dan kita selalu assume itu issue-nya, tapi mungkin ada isu2 di luar sana yg kita gak tahu terlalu terpendam di self-conscious kita yang harus digali lagi dan itu butuh waktu," pungkas Vidi Aldiano.

Lanjutkan Membaca ↓