Hamil Pertama, Tasya Kamila Perhatikan Nutrisi Penting

Anto Karibo07 Mei 2019, 18:24 WIB
Go Green Ala Tasya Kamila, Tips Mudah Dimulai dari Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang wajib ketika seorang perempuan yang tengah hamil harus memikirkan nutrisi penting untuk buah hatinya. Itu pula yang terjadi pada Tasya Kamila yang tengah menjalani kehamilan pertama.

Menurutnya, satu asupan paling penting yang dibutuhkan olehnya dan janin adalah zat besi. Karenanya pemenuhan atas zat besi ini harus dicukupkan.

[Fimela] Tasya Kamila
Tasya Kamila

"Asupan nutrisi yang kaya zat besi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin," tutur Tasya Kamila di laman Instagramnya, tasyakamila baru-baru ini.

Idealnya, sejak remaja sampai saat menikah dan melakukan program anak, seseorang harus bisa memenuhinya."Dengan mengonsumsi zat besi yang cukup, sejak remaja hingga sebelum hamil dan selama hamil, akan terhindar dari anemia," ujarnya.

Anemia pada ibu hamil, menurut Tasya memiliki resiko tinggi bagi buah hati. "Soalnya, kalau sampai bumil anemia, anak yang dilahirkan lebih berisiko mengalami stunting lho," papar Tasya Kamila.

Cari Informasi

[Fimela] Tasya Kamila
Tasya Kamila

Karena merupakan pengalaman pertamanya, Tasya pun berusaha untuk mencari segala informasi terkait kandungannya. "Karena ini pengalaman hamil pertama ku, aku dan @randibachtiar, sudah #SadarStunting untuk mencari informasi menarik dan pastinya bermanfaat banget dari @Genbestid," ucap Tasya.

"Buat Buibu yang belum tahu istilah stunting, aku mau kasih tau nih, stunting itu adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang terutama pada periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu dari janin hingga anak berusia 24 bulan," imbuhnya.

Diingatkan Suami

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar ikut kelas parenting.
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar ikut kelas parenting. (Sumber: Instagram/tasyakamila)

Makanya, Tasya mengaku bahwa sang suami tak pernah bosan ketika harus mengingatkannya berulang kali. "Nggak bosan-bosannya, Randi juga selalu mengingatkan ku buat makan makanan yang kaya akan zat besi, seperti kuning telur, makanan laut, dan sayuran hijau atau gelap," ujarnya.

"Selain itu, aku juga minum tablet penambah darah. Dari kebiasaan ku mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, aku dan Randi yakin, janin dalam kandungan ku akan menjadi #GenBest nantinya," tandas Tasya.

Lanjutkan Membaca ↓