Ed Sheeran Tumpahkan Energi di Divide World Tour 2019 Jakarta

Nizar Zulmi03 Mei 2019, 23:55 WIB
Ed Sheeran Jakarta

Fimela.com, Jakarta Ed Sheeran mengawali pertunjukan megahnya dengan lagu hits dan sebuah permintaan maaf. Muncul dari balik panggung, Ed Sheeran langsung menggebrak dengan lagu dari album Divide berjudul Castle on the Hill.

Sembari menghela napasnya, Ed menjalin komunikasi dengan ribuan fans yang datang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta (3/5). Ia membahas kembali konsernya yang batal tahun 2017 lalu karena cedera yang dialaminya.

Ed Sheeran
Ed Sheeran Jakarta (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Aku harusnya berada di sini 2017 lalu, sayangnya saat itu lenganku mengalami cedera. Namun kini kita akhirnya bertemu, kalian siap bersenang-senang malam ini?" tanya Ed Sheeran disambut teriakan para penonton.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ed Sheeran tampil dengan konsep solo. Ia mengandalkan gitar dan loop station untuk merekam dan memainkan musik di atas panggung secara langsung.

Satu per satu lagu dari album pertama hingga ketiga dibawakan dengan dinamika yang berbeda-beda. Di lagu Sing Ed meminta penonton berteriak sekencang mungkin, sementara di lagu Happier ia meminta fans jadi penonton paling tenang. Skenario itu pun berhasil memberikan kesan mendalam di tiap lagu yang tengah dibawakan.

Ed Sheeran
Ed Sheeran Jakarta (Bambang E Ros/Fimela.com)

Paruh kedua setlist, Ed Sheeran mulai mengeluarkan amunisi-amunisi terbaiknya seperti Photograph dan Perfect. "Sepertinya pemanasan kita sudah cukup, kali ini aku ingin kalian benar-benar bernyanyi bersama. Jakarta, ini adalah penutup tur di Asia, jadi mari kita habis-habisan malam ini," ujarnya.

Salah satu yang paling disambut meriah adalah Thinking Out Loud, yang jadi salah satu lagu paling ditunggu. "Kalau kalian tak hapal lirik lagunya, mungkin kalian berada di konser yang salah," kata musikus 28 tahun itu.

Jelang konser berakhir Ed Sheeran memberikan encore yang bertenaga. Shape of You kembali membangkitkan suasana yang sempat lengang, kemudian ditutup dengan You Need Me, I Don't Need You di mana Ed berimprovisasi dan menunjukkan kemampuan rapnya yang menjadi klimaks konser tersebut. Dua jam pertunjukan diakhiri dengan nomor yang enerjik dan meninggalkan kesan bagi para penonton yang hadir.