5 Selebriti Dunia yang Tak Disangka sebagai Muslim

Lanny Kusumastuti07 Mei 2019, 04:24 WIB
[Bintang] George Clooney dan Amal Alamuddin

Fimela.com, Jakarta Umat muslim dunia tengah bersuka cita menyambut bulan Ramadan. Salah satu bulan suci dalam ajaran Islam ini ternyata juga terasa istiewa bagi para selebriti dunia.

Ya, tak disangka di tengah gemerlapnya dunia hiburan Hollywood ternyata tak sedikit dari selebriti yang meyakini Islam sebagai agamanya. Melansir berbagai sumber, berikut ini adalah lima selebriti Hollywood yang tak disangka adalah seorang muslim.

Amal Clooney
Amal Clooney (IFilippo MONTEFORTE / AFP)

Amal Clooney

Nama Amal Clooney tentu tak asing di telinga. Ya, istri dari aktor George Clooney ini ternyata seorang muslim. Memiliki nama asli Amal Alamuddin, perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini adalah keturunan Lebanon-Inggris yang masih mempertahankan keyakinannya sebagai muslim, usai menikah dengan George.

[Bintang] Akon
Akon lahir sebagai seorang Muslim. Ia pun bangga sebagai seorang musisi Islam. (SOHH)

Akon

Penyanyi asal Amerika Serikat ini adalah seorang muslim yang taat. Pria yang memiliki nama asli Aliaume Damala Badara Akon Thiam ini bahkan menuliskan soal keyakinannya dalam lagu berjudul Senegal, "So what you know about how God comes first in our lives? Everything that we do is for Allah,".

Janet Jackson

Janet Jackson
Janet Jackson (AP)

Penyanyi dan penulis lagu Janet Jackson telah memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 2012, tepatnya saat menikah dengan pebisnis asal Qatar Wissam Al Mana.

[Bintang] Ice Cube
Ice Cube berpindah menjadi Islam pada tahun 1990an. (How to Rap Books)

Ice Cube

Rapper O’Shea Jackson Sr yang populer dengan nama Ice Cube ini adalah seorang muslim. Ia memutuskan memeluk Islam di tahun 1990-an.

Cat Stevens - Yusuf Islam
Cat Stevens (AFP)

Cat Stevens

Penyanyi dan penulis lagu Cat Stevens juga seorang muslim, ia memutuskan menjadi mualaf pada tahun 1987 dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

Saksikan video menarik berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓