Siasat Arie Untung dan Fenita Arie saat Ambil Job Ramadan

Syifa Ismalia07 Mei 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Arie Untung - Fenita Arie

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie berencana mengambil beberapa job di bulan Ramadan tahun ini. Keduanya pun sadar pekerjaan tersebut nantinya akan membuat mereka kehilangan momen bulan puasa bersama buah hatinya, Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila dan Mezbareta Yusuf Athalla.

"Alhamdulilah rezekinya lah ya, yang pasti atur waktunya sih, karena kan ini sama anak-anak juga berkurang waktunya. Dulu kan kayaknya full gitu sahur bareng buka bareng kali ini banyak misah tapi ya gimana caranya (menyiasati)," ujar Fenita Arie saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

[Fimela] Arie Untung - Fenita Arie
Arie Untung dan Fenita Arie bersama ketiga anaknya. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Lebih lanjut Arie pun mengaku tak khawatir tak bisa berbagi waktu dengan ketiga anaknya. Menurutnya, dengan cara bekerja keduanya menunjukkan bahwa puasa bisa dijalankan dengan hati yang riang.

"Kalau kita nggak di rumah ya, merekanya yang ikut kita. Saya lagi mendidik mereka memahami bahwa ibadah bisa dilaksanakan dengan fun jadi bisa seru kok," tutur Arie Untung kemudian.

Arie menambahkan bahwa dirinya dan istri sengaja untuk tidak mengambil waktu sahur untuk bekerja. Pasalnya ia yakin anak-anaknya masih membutuhkan mereka di waktu itu.

"Bapak ibunya kerja, jadi biasanya nggak ngambil yang sahur, karena sahur itu kan krusial but mereka harus bangun persn sebagai orangtua amat dibutuhkan banguninnya lag segala macem," tegas Arie Untung.

Cara Beri Pengertian

[Fimela] Arie Untung - Fenita Arie
Arie Untung - Fenita Arie (Daniel Kampua/Fimela.com)

Untuk cara memberikan pengertian, Arie mengatakan anak-anaknya mudah untuk hal itu. Hanya ngobrol biasa saja, buah hatinya sudah memahami ibu bapaknya.

"Saya ajak ngobrol biasanya mereka tuh, kita ngajarinnya nyontohin sih, kebanyakan lama-lama ketika diminta itu seperti sesuatu yang sudah dilakukan keluarganya jadi nggak tiba-tiba main order gitu aja, mereka melihat kita, meniru kita dan melakukan hal yang sama," tegas Arie Untung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓