Tayang Awal Ramadan 2019, Film Roh Fasik Masukkan Unsur Islami

Syifa Ismalia07 Mei 2019, 03:45 WIB
Film Roh Fasik

Fimela.com, Jakarta Film Roh Fasik bakal menjadi fim Indonesia pertama yang tayang di bioskop pada Ramadan 2019. Film produksi RA Pictures ini bergenre horor islami, Roh Fasik. Diperankan Zaskia Sungkar ini akan tayang 9 Mei 2019.

Produser film Roh Fasik, Andreas mengaku tertarik dengan genre horor islami. Sehingga dirinya berani untuk membuat film yang jarang ada di masyarakat tersebut.

"Sekarang ini film horor religi atau religi secara keseluruhan kayaknya udah jarang dilirik, selama berapa tahun ini bisa diitung jari, ini bisa jadi alternatif orang lagi, nggak banyak liat kenapa kita nggak," tutur Andreas saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

 

Zaskia Sungkar
Instagram.com/zaskiasungkar15/jje

Andreas pun menjelaskan awal mula dirinya tertarik menggarap film tersebut. Ia mengatakan film Roh Fasik itu berawal dari kisah sang sutradara, Ubay Fox.

"Kebetulan mas Ubay dateng dan bawa ceritanya dia, kita godok bareng-bareng, kalau diliat dari esensinya ternyata film Roh Fasik lebih banyak religinya daripada horor nya," tegasnya.

 

Sensitif

Film Roh Fasik
Film Roh Fasik (RA Pictures)

Lebih lanjut, Ubay pun menjelaskan sebelumnya dirinya sempat mengemis pada Raffi Ahmad, selaku produser RA Pictures agar filmnya tersebut bisa digarap. Pasalnya, Ubay sempat berkali-kali ditolak beberapa PH.

"Saya ngemis ke Raffi, karena sebelumnya nggak ada PH yang mau. Mungkin karena berbau islami, dan di Indonesia sangat sensitif ya. Untuk ide konsep film sendiri sebenernya sudah ada sejak 2016 lalu," jelas Ubay.

 

Tentang film

Film Roh Fasik
Film Roh Fasik (RA Pictures)

Film Roh Fasik mengisahkan rumah tangga Akbar (Evan Sanders) yang mengalami serangkaian kejadian setelah kepergian istrinya, Zahra (Zaskia Sungkar).

Setelah menikah dengan Renata (Denira Wiraguna), Akbar tidak mau lagi mengimani agama dan Tuhannya. Kehadiran Hasan (Irwansyah), sahabat Akbar membuka rentetan masalah yang menimpa rumah tangga Akbar selama ini.

Lanjutkan Membaca ↓