Sukses

Entertainment

3 Rekor Besar yang Diraih BTS di Paruh Pertama 2019

Fimela.com, Jakarta Dua tahun belakangan merupakan momen-momen yang jadi puncak karier BTS. Di usia yang tak terlalu muda tapi juga belum terlalu senior, saat ini Bangtan Boys sedang merengkuh kejayaan dengan kerja keras mereka.

Di tahun 2019 RM dan kawan-kawan melangsungkan comeback yang ditunggu-tunggu ARMY. BTS menghadirkan sebuah album bertajuk Persona yang menngandalkan track catchy bersama Halsey. Boy with Luv. 

Sejak comeback dengan karya terbaru, BTS pun kembali mencetak beberapa rekor dan meraih penghargaan bergengsi. Popularitas mereka sebagai grup K-Pop saat ini mungkin hanya bisa ditandingi oleh BLACKPINK.

Berikut beberapa rekor yang diperoleh BTS sepanjang paruh pertama 2019. Prestasi apa lagi yang akan menghampiri mereka nantinya?

Simak Video Kontroversi BTS di Malaysia

View Terbanyak dalam 24 Jam

Sebelum rilis, Boy with Luv sudah menyita perhatian fans di dunia maya. Sejumlah teaser diunggah dan telah disaksikan hingga puluhan juta kali. Benar saja, ketika rilis jumlah views MV tersebut membludak.

BTS pun dinobatkan YouTube sebagai MV dengan view terbanyak dalam 24 jam dengan raihan 74,6 juta views. Angka tersebut menumbangkan rekor BLACKPINK dengan Kill This Love yang mendapat 56,7 juta views. Bahkan Rose dkk juga harus turun satu peringkat karena Taylor Swift melesat ke posisi 2 berkat ME! lagunya feat Brendon Urie yang ditonton 65,2 juta kali dalam 24 jam.

Prestasi di BBMA 2019

Billboard Music Awards 2019 jadi ajang yang begitu meriah Las Vegas, 1 Mei 2019 kemarin. BTS hadir sebagai tamu spesial dengan membawa pulang dua piala, yakni Top Social Artist dan Top Duo/Group.

BTS jadi artis K-Pop pertama yang memenangkan kategori Top Duo/Group sepanjang perhelatan BBMA. Selain itu popularitas mereka juga tak diragukan karena berhasil mengoleksi Top Social Artist dua kali berturut-turut.

Popularitas di Medsos

BTS termasuk satu dari beberapa grup K-Pop yang aktif menggunakan Twitter. Keputusan itu terbukti tepat, karena saat agensi melirik Instagram, Twitter ternyata masih memiliki dampak yang besar.

Akun BTS pun menjadi akun Korea dengan jumlah follower terbanyak di dunia. Saat ini tercatat pengikut BTS di Twitter mencapai 19,7 juta, dan interaksi yang jumlahnya cukup untuk membuat hal-hal yang dibahas menjadi trending.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading