Sukses

Entertainment

Gelas Kopi dan 10 Kesalahan Lain di Game of Thrones

Fimela.com, Jakarta Usai penayangan Game of Thrones season 8 episode 4, warganet di seluruh dunia tengah dihebohkan oleh temuan sebuah benda menyerupai cangkir kopi modern di salah satu adegan serial tersebut. Benda kekinian itu mendadak muncul di tengah-tengah cerita Game of Thrones yang mengisahkan tentang fantasi Abad Pertengahan.

Temuan itu memicu reaksi yang beragam dari para penggemar Game of Thrones. Ada yang geli, dan ada pula yang mengkritik keras karena dinilai ceroboh.

Benda kontroversial itu terlihat di atas meja dalam sebuah adegan, di antara gelas logam dan cawan dari tanduk hewan adalah perabot pilihan untuk pesta di kastil Winterfell.

 

Secangkir kopi yang justru mendominasi buzz untuk episode tersebut. HBO memberikan reaksi bercanda melalui media sosial. "Berita dari Winterfell. Latte yang muncul dalam episode tersebut adalah kesalahan #Daenerys yang sebenarnya memesan teh herbal." tulis akun resmi @GameOfThrones.

Produser Eksekutif Game of Thrones, Bernie Caulfield, akhirnya terkonfirmasi bahwa itu benar murni kesalahan teknis. Caulfield bahkan meminta maaf atas insiden itu. "Kami minta maaf!" kata Caulfield dalam sebuah wawancara dengan radio WNYC, Selasa (7/5/2019).

Kesalahan seperti ini dalam sebuah produksi serial maupun film jarang terjadi. Meskipun kesalahannya agak memalukan bagi HBO, semua orang yang terlibat tampaknya menganggapnya sebagai humor yang bagus. "Starbucks, kirimkan uang kepada kami!" canda Caulfield.

Starbucks sendiri menanggapi itu dengan membuat lelucon dan menghubungkan gelas kopi mereka dengan varian Dragon Drink. Mau tahu kesalahan apa saja yang pernah terjadi selama Game of Thrones tayang 8 season? Simak berikut informasinya dikutip dari distractify.com.

 

1. Khaleesi, Ratu Rambut Palsu

Di season 7, rambut Dany selalu berubah dari satu adegan ke adegan yang lain. Dengan konsep rambut dikepang yang rumit dan sulit, untuk selalu konsisten dan sama persis jelas sulit dilakukan. Namun, tidak berarti penggemar tidak mengetahui kesalahan itu.

 

2. Sansa, Klan Targaryen?

Di season pertama, nama Sophie Turner, yang memerankan Sansa Stark, muncul dalam judul dengan simbol naga Targaryen di sebelah namanya sementara saudara kandungnya dalam pertunjukan, Arya (Maisie Williams) dan Robb (Richard Madden) dengan jelas ditampilkan berikutnya ke segel Stark.

 

3. Suara Pemberitahuan Email

Ingat ketika Margaery Tyrell masih hidup di dunia pertunjukan? Ada sebuah episode di Musim 3 di mana Margaery membagikan mainan kepada anak yatim setelah Pertempuran Blackwater. Selama adegan itu, jika Anda mendengarkan dengan cermat, Anda dapat mendengar email ponsel atau notifikasi teks berdentang di latar belakang.

 

4. Kalung Melisandre

Di Musim 6, dijelaskan bahwa jika Perempuan Merah alias Melisandre melepas kalung besarnya, ia dengan cepat menua menjadi orang tua yang keriput. Jik ditarik ke season 4, dia pernah terlihat tanpa kalung pemudanya saat mandi tapi wajahnya tak menua.

Mungkin, itu hanya kesalahan, tetapi karena alam semesta Game of Thrones penuh dengan sihir yang cukup liar, mungkin ini hanyalah sifat lain yang menantang kenyataan di dunia.

 

5. Kepala Presiden di Atas Tiang

Yang ini entah kesalahan sengaja atau tidak, belum ada jawabannya. Tim Game of Thrones mengambil kepala acak dari lemari prop HBO dan menempelkannya di atas tiang tanpa menyadari (atau mungkin dengan menyadarinya, tetapi tidak pernah mengakuinya) bahwa itu adalah kepala George W. Bush, presiden ke-43 dari Amerika Serikat. Kepala Bush dikeluarkan dari acara tersebut untuk rilis DVD.

 

6. Bocah Berambut Panjang

Musim 1 Game of Thrones, pada tahun 2011, saat perkenalan karakter dilakukan, kru telah belajar banyak tentang membuat acara TV. Dalam episode pertama pertunjukan, Jon Snow dan Robb Stark telah memotong rambut dan dicukur bersih saat mereka menunggu Raja Robert tiba.

Tetapi mereka kembali memiliki rambut panjang kemudian dalam episode ketika mereka menemukan anak-anak anjing Direwolf. Bisa jadi itu adalah sihir, bisa juga kesalahan yang kontinyu.

 

7. Charger Laptop

Mungkin Anda sangat sedih dengan kematian Stannis Baratheon sehingga Anda gagal melihat pengisi daya komputer (atau paket mic, atau sesuatu) dengan jelas tergeletak di bawah lutut kanannya. Perhatikan lagi dengan seksama.

 

8. Pedang Karet Jon Snow

Bisa bayangkan pedang Jon Snow melengkung saat naik kuda? Seharusnya, pedang logam, terutama yang terbuat dari baja Valyrian yang kuat tidak bengkok seperti itu saat Anda naik kuda. Tapi lihatlah bagaimana pedang itu melengkung sehingga membuka pikiran pedang itu berbahan karet.

 

9. Jaime and Brienne

Penampilan Jaime and Brienne di beberapa adegan membuat warganet bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dengan ketinggian mereka. Selisih tinggi badan mereka tampaknya berfluktuasi di seluruh musim.

Gwendolyn Christie, yang berperan sebagai Brienne, adalah seorang wanita yang tinggi, dan dia tampaknya menjulang di atas Nikolaj Coster-Waldau Jaime di beberapa adegan tetapi tidak di yang lain.

 

10. White Walker dalam Kotak Kayu

Ingat adegan yang menyenangkan ini? Jon Snow menangkap White Walker putih dan memasukkannya ke dalam kotak kayu untuk dibawa ke Cersei untuk menjelaskan ancaman nyata yang mereka ajukan. Dan pada saat itu, sebuah kotak kayu dengan mudah memuat bobotnya.

Padahal di pertempuran Winterfell, wights hanya meninju jalan keluar dari batu crypts tidak ada masalah untuk meneror orang-orang miskin yang bersembunyi untuk hidup mereka. Seharusnya mematahkan kayu lebih mudah daripada batu, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading