Boy William Sebut ARMY Barbar, Ini Respon Ghea Indrawari

Nizar Zulmi08 Mei 2019, 12:08 WIB
[Fimela] Boy William

Fimela.com, Jakarta Kasus artis yang mendapat 'perhatian lebih' dari para fans K-Pop kembali terjadi di Indonesia. Kali ini insiden tersebut dialami presenter, content creator dan aktor Boy William.

Karena ucapannya di salah satu program musik yang ia pandu, akun Instagram Boy kebanjiran komentar. Para ARMY merasa tersinggung dengan perkataan Boy William yang membahas tentang BTS.

[Fimela] Boy William
Boy William diserang para ARMY (Instagram/boywilliam17)

Dalam program tersebut Boy William sedang membicarakan BTS yang diundang ke Billboard Music Awards 2019 (BBMAs). Lalu ia berujar jika seharusnya BLACKPINK juga sebenarnya layak berada di ajang tersebut. Komentar inilah yang memancing amarah para ARMY.

Menurut fans BTS, Boy William tak seharunsya menyebut nama BLACKPINK dalam konteks yang sedang ia bahas. Pasalnya ia sedang membahas BTS di BBMAs, dan ada beberapa grup lain yang juga masuk di ajang itu tapi kenapa justru BLACKPINK yang ia sebut.

Sebut ARMY Barbar

Boy William mendapat belasan ribu komentar di akun Instagram atas kejadian tersebut. Banyak ARMY yang mengkritik Boy dengan cara yang bermacam-macam, dari yang kalem sampai kasar.

 
 
 
View this post on Instagram

Pada berisik, nih ARMY langsung gue telfon. Liat di channel YouTube... @gheaindrawari

A post shared by Boy William บอย วิลเลี่ยม (@boywilliam17) on

Boy pun menelepon Ghea Indrawari, alumni Indonesian Idol yang juga dikenal sebagai fans BTS. Ia menyebut jika ada beberapa komentar ARMY yang ia sebut barbar.

"Bukannya nggak apa-apa ya kalau orang beda pendapat gitu ya, kok pada barbar ya ARMY?" tanya Boy kepada Ghea di video YouTube-nya.

Respon Ghea

[Bintang] Ghea Indrawari
Ghea Indrawari (Instagram/ghealwaysofficial)

Ghea Indrawari sendiri cukup dekat dengan Boy William karena sering bertemu di situasi pekerjaan. Mereka pun kerap membicarakan tentang K-Pop dan hal lain tentang musik di belakang layar.

Ghea sendiri menjawab jika ada beberapa oknum ARMY yang memang terlalu sayang sehingga posesif dan sangat sensitif. "Itu oknum aja sih, mungkin ada beberapa ARMY yang sesayang itu sama Bangtan sehingga menyampaikan pendapat mereka mungkin secara kurang tepat bahasanya, jadi terkesan barbar. Tapi masih ada juga komentar yang menanggapinya secara santai, jadi jangan disamaratain karena beberapa oknum," jawabnya.

Lebih lanjut Ghea juga menilai ungkapan Boy William berada di timing yang kurang pas. Menurutnya membandingkan BTS dengan BLACKPINK adalah hal sensifit yang bisa memicu polemik di social media. Bagaimana menurutmu?

Lanjutkan Membaca ↓