Dengan Tangis, Donita Ceritakan Alasan Berhijab

Anto Karibo13 Mei 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Donita

Fimela.com, Jakarta Lumayan panjang Donita berpikir sampai akhirnya mantap memutuskan untuk berhijab. Padahal, banyak sekali nasehat yang diberikan oleh keluarga, teman, dan lainnya agar dirinya menutup aurat.

"Ada teman bilang, asal lo tahu ya, untuk berhijrah dan berhijab itu kita ga hanya menunggu hidayah, tapi harus menjemput. Banyak banget ketakutan, cocok gak sih, masih bisa jadi diri sendiri ga, karena semuanya ketahan," ucapnya di kanal Youtube Adi Donita Svarga Channel, baru-baru ini.

[Fimela] Donita
Donita

Semakin terpikir olehnya bagaimana petunjuk demi petunjuk yang sepertinya dialamatkan kepadanya. "Seperti ketika anak, Svarga, ketika aku mau pergi pakai rok di atas lutut. Dia bilang mama masuk kamar sana, kamu gak sopan. Karena sering bilang ke dia kalau dia pakai diapers, bilangnya gak sopan kalau dilihat orang. Dan itu dibalikin," ucapnya.

Masih dari anak pertamanya, celotehan-celotehan lugu dan jujur terus mengusiknya. Ketika itu sang anak memintanya agar mengenakan kerudung ketika keluar dari rumah. Dengan itu, Donita merasa tersentil.

"Pas mau pergi dia bilang mama kok ga pakai kerudung sih, bukannya perempuan harus pakai yah. Langsung tek gitu, peringatan bukan yah. Umur Svarga masih kecil banget, 2 tahunan, dia pernah lihat aku pakai kerudung, bilang mamah cantik, pakai keruung aja sanah," ujar Donita.

Mimpi Mengharukan

Donita
Merubah penampilannya, Donita semakin terlihat cantik saat berhijab (Liputan6.com/IG/donitabhubiy)

Sampai pada satu ketika, Donita bermimpi tentang anaknya yang merasakan ketakutan karena ibunya tak mengenakan penutup aurat sebagai perempuan. Dalam mimpinya, sang anak takut dipukuli karena Donita tak berhijab. Terbangun, ia pun memeluk sang anak sembari bercucuran air mata.

"Sampai satu waktu dimimpiin. Di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku, pakai kerudung dong, kalau gak pakai kerudung aku gimana. Gimana apanya nak. Nanti kalau kamu gak pakai kerudung aku dipukulin loh, aku kesakitan loh. aku gimana," ujarnya.

"Aku kebangun, malem-malem. Ke kamar Svarga, pelukin dia. Kalau kemarin-kemarin aku gak peduliin orang sekitar aku, ayah, keluarga aku, suami. Kalau sekarang aku gak peduliin lagi, aku jahat ama mereka, ama anak juga," imbuh Donita penuh air mata.

Dapatkan Cobaan

Donita
Perubahan penampilan Donita sangat didukung oleh Sang Suami, Adi Nugroho (Liputan6.com/IG/adinugroho_st)

Donita memang sudah terpikirkan untuk mengenakan hijab. Bahkan semenjak ia melahirkan anak keduanya. Ia malah menganggap cobaan yang menimpa adalah sentilan karena dirinya tak menepati aturan Yang Maha Kuasa.

"Anak kedua cobaan banget, dua kali masuk MICU. Svarga juga sakit di saat yang sama. Apa ini karena dosa aku yah. Kenapa mereka yang harus nanggung karena dosa aku. Sempet kepikiran itu. Sebenarnya udah lama kepikiran pakai hijab," papar Donita.

Lanjutkan Membaca ↓