Hari Ibu, Chicha Koeswoyo Dapat Lagu Rindu dari Sang Anak

Rivan Yuristiawan14 Mei 2019, 23:08 WIB
Abi Jakile dan Chicha Koeswoyo

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan kecintaan pada seseorang. Penyanyi senior, Chicha Koeswoyo pun merasa beruntung diberikan hadiah spesial dari anaknya, Andi Rachmat Aqil Kesuma Jakile saat momen Mother's Day yang jatuh setiap tanggal 12 Mei.

Di hari tersebut, Abi Jakile, sapaan akrab anak kedua Chicha Koeswoyo itu mempersembahkan sebuah lagu berjudul Her untuk sang bunda. Abi yang tengah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat mengakui, lagu terbarunya tersebut memang ia ciptakan sebagai ungkapan rindu pada sang bunda.

"Lagu itu (Her) dibuat karena saat aku baru masuk semester kedua kuliah di US dan jauh dari beliau, kita juga lagi nggak akur. Karena kangen, aku tulis ini (lagu Her) untuk dia," ungkap Abi Jakile.

 

Abi Jakile
Chicha Koeswoyo dapat kado spesial di Hari Ibu tahun ini.

Sebagai seorang ibu, Chicha Koeswoyo pun merasa terharu atas apa yang dipersembahkan anaknya itu. " Ini karya untuk saya, ibunya. Pastinya saya senang dan bangga, serta terharu," katanya.

Sebelum merilis lagu Her, pemuda kelahiran Jakarta, 29 Juli 1999 itu sudah terlebih dahulu merilis beberapa lagu di platform musik digital. Selain Her, lagu seperti LA, By Your Side, dan No Words juga sudah dipublikasikan oleh Abi Jakile di berbagai platform musik online seperti Spotify, iTunes, Deezer, Tidal, dan Amazon music.

Mengusung musik yang easy listening yang dipengaruhi oleh berbagai musisi seperti Rex Orange County, Boy Pablo, Mac Demarco, Tom Misch, Steve Lacy, dan leluhurnya, Koes Bersaudara, Abi Jakile mengatakan jika keputusannya terjun ke dunia musik mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan.

 

Abi Jakile dan Chicha Koeswoyo
Abi Jakile dan Chicha Koeswoyo

"Di media sosial banyak yang suka dengan lagu-lagu aku dan sudah didengarkan di 50 negara. Teman-teman aku juga suka, termasuk yang di Australia dan Malaysia," tuturnya.

Bermodal pengalaman bermusik yang ia timba di negeri Paman Sam, dengan penuh keyakinan, mahasiswa Whatcom Community College - Bellingham, Washington itu mengaku siap untuk meramaikan industri musik tanah air sepulangnya dari mengenyam pendidikan Amerika Serikat. 

"Saya berencana untuk membuat show saat kembali di libur musim panas Agustus nanti. Saya juga berharap bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda di Indonesia," ujar Abi Jakile.