Imbas Kasus Seungri, iKON Ditolak Manggung di Universitas

Nizar Zulmi15 Mei 2019, 04:08 WIB
iKON

Fimela.com, Jakarta Kasus yang tengah melibatkan Seungri dan YG Entertainment saat ini masih bergulir di persidangan. Namun selagi proses berlangsung, talenta agensi tersebut turut terkena imbasnya.

Baru-baru ini iKON dikabarkan telah diboikot oleh mahasiswa di Myongji University di Seoul, Korea Selatan. Penolakan ini tak lain adalah karena jeratan kasus yang Burning Sun membawa nama YG Entertainment, agensi iKON.

iKON
iKON diboikot di Myongji University, Seoul (Foto: Twitter iKON)

Pada Selasa, 14 Mei 2019 kemarin mahasiswa Myongji membuat surat yang berisi petisi penolakan penampilan iKON dan artis-artis YG lainnya. Surat itu diunggah di website resmi yang mengundang pro kontra dari berbagai kalangan.

"Kami ingin memilih artis yang bisa meramaikan atmosfer festival sehingga semua bisa bersenang-senang. Namun kami tidak bisa bersimpati terhadap agensi terkait permasalahan mereka," bunyi petikan surat tersebut.

2 of 2

Tanggapan Netter

Seungri
Seungri (Ed JONES / AFP)

Petisi yang memboikot para artis YG Entertainment tersebut mendatangkan berbagai komentar. Banyak yang menilai hal tersebut cukup berlebihan dan tidak rasional.

Mereka yang kontra berujar kasus ini sedang dalam pemeriksaan, dan memang menyeret Seungri sebagai tersangka. Namun Seungri telah memutuskan mundur, dan harusnya kasus ini tak merembet ke artis YG lainnya.

Meski begitu ada juga yang mendukung petisi tersebut lantaran YG Entertainment dinilai sebagai agensi yang tidak sepenuhnya bersih. Jadi bagaimana menurut pendapatmu?

Lanjutkan Membaca ↓