Ramadan, Maudy Koesnaedi pun Berhijab

Anto Karibo16 Mei 2019, 21:24 WIB
[Fimela] Maudy Koesnaedi

ringkasan

  • Maudy Koesnaedi mengenakan hijab di bulan Ramadan
  • Maudy Koesnaedi membutuhkan proses sebelum akhirnya memutuskan untuk berhijab
  • Maudy Koesnaedi berhijab bukan karena ikut-ikutan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Satu lagi artis yang pada Ramadan ini memutuskan mengenakan hijab atau menutup aurat. Setelah Donita beberapa waktu lalu, kini giliran Maudy Koesnaedi yang tampak mengenakan kerudung dalam sebuah acara.

Menjaga diri, itulah yang menjadi alasan Maudy kala mengenakan hijab di bulan Ramadan. "Saya mencoba menjelaskan pada saat bulan puasa ini, kalau saya mengenakan hijab ini ngerasa terbantu untuk menjaga," ujar Maudy kepada awak media baru-baru ini.

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Maudy Koesnaedi

"Ya, selain puasa, hawa nafsu, emosi dan sebagainya, pakai hijab pun saya ngerasanya lebih terjaga. Ini merupakan salah satu proses saya untuk bisa memperbaiki diri sedikit demi sedikit," lanjutnya.

Maudy mengaku memang membutuhkan proses untuk akhirnya menutup auratnya. Ia selama ini perlu untuk meyakinkan diri sendiri tentang penting atau wajibnya mengenakan hijab bagi perempuan muslimah.

"Untuk bisa menjaga apa yang iya atau apa yang nggak. Kalau saya orangnya emang butuhproses sih, mau meyakinkan diri sendiri dulu gitu, jangan sampai nanti niatnya karena mau ini, bukan seharusnya," ucap Maudy Koesnaedi.

Dibilang Makin Cantik

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Gala premier film pendek "Perempuan Tana Humba" (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tak sedikit dari netizen yang selalu memberikan pujian bagi seseorang kala mengenakan hijab dan dibilang lebih cantik dari sebelumnya. Dan Maudy menampik ketika dirinya dibilang berhijab karena pujian-pujian seperti itu.

"Kembali ke masalah intinya, sebenernya bukan kepengin dibilang cantik, cocok, udah pantes, udah waktunya. Saya gak mau pakaihijab karena dibilang cantik, karena dibilang udah cocok," paparnya.

Bukan Ikut-ikutan

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Maudy Koesnaedi

Sebagai seorang yang sudah dewasa dan memiliki pemikiran matang, maka Maudy Koesnaedi tak mau melakukan hal yang penting dalam hidupnya berdasarkan trend atau ikut-ikutan semata. Berhijab baginya lebih dari itu.

"Saya gak mau pakai hijab karena dibilang udah pantes. Atau teman-teman yang udah hijrah kenapa belom, ketinggalan atau ikut-ikutan, saya gak mau," tandas Maudy Koesnaedi.

Lanjutkan Membaca ↓