Sukses

Entertainment

Cerita Tasya Kamila Tentang Proses Persalinan Anak Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Pasangan Tasya Kamila dan Randy Bachtiar baru saja dikaruniai anak pertama. Pada Senin (13/5/2019) Tasya melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki bernama Arrasya Wardhana Bachtiar. Untuk nama anak pertamanya, Randy dan Tasya menyematkan arti yang bernuansa islami. Arrasya lahir dengan bobot yang cukup besar, lebih dari 3000 gram.

"Lahirannya jam 3 sore lewat 15 menit. Aku telah melahirkan seorang bayi laki-laki yang sangat ganteng namanya Arrasya Wardhana bachtiar, beratnya 3,47kg, panjang 49cm," ucap Tasya saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak pertamanya di Rumah Sakit Brawijaya, kawasan Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Sebuah nama bernuansa islami pun disematkan untuk anak pertamanya itu. "Arti nama sebenernya tuh nama islam, Arrasya itu bangsawan yang sejahtera. Tapi itu nama singkatan kita Anaknya Randy dan Tasya," terangnya.

Proses persalinannya sendiri berlangsung secara caesar. Sebelum menjalani proses persalinan, Tasya terlebih dahulu harus diinduksi cukup lama, sejak Sabtu (11/5/2019). Sedianya, Tasya tetap berusaha untuk melahirkan secara normal.

"Sabtu aku udah masuk rumah sakit, proses induksi. Sebelum di induksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari untuk pelunak rahim karena udah 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi, jadi dari hari rabu lalu aku sudah minum obat pelunak rahim tapi nggak ada kontraksi, akhirnya sampai masuk rumah sakit untuk di induksi," tuturnya.

Sayang, keinginan Tasya untuk melahirkan secara normal bertolak belakang dengan takdir Tuhan. Demi keselamatan sang bayi, akhirnya Tasya dan Randy memutuskan mengambil jalan caesar untuk persalinan anak pertamanya.

"Induksi rumah sakit sekitar 4 kali dan rasanya mules pastinya, cuma setelah 4 kali induksi cuma ada kontraksi dan nggak ada pembukaan, akhirnya dokter memutuskan untuk operasi caesar," pungkas Tasya Kamila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading