Raisa Singgung Isu Lingkungan Lewat Lagu Nyawa dan Harapan

Rivan Yuristiawan20 Mei 2019, 04:08 WIB
[Fimela] Raisa

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Raisa kembali menelurkan sebuah karya. Lagu berjudul Nyawa dan Harapan menjadi tanda jika istri dari Hamish Daud itu siap kembali meramaikan kancah permusikan pasca melahirkan.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019) perempuan 28 tahun itu pun menjelaskan tentang lagu terbarunya itu. Nyawa dan Harapan dibuat Raisa sejak 2015 lalu lantaran tergugah dengan isu lingkungan yang cukup memprihatinkan.

[Fimela] Anak Pertama Raisa dan Hamish Daud
Anak Pertama Raisa dan Hamish Daud

"Aku nulisnya sudah lumayan lama ya, dari tahun 2015. Tapi itu (isu lingkungan) isu yang nggak hilang-hilang, makin ke sini makin parah, jadi menurut aku ini momen yang tepat ngeluarin lagu itu. Jadi semoga lagu ini bisa kasih awarness buat kita sesama," ungkap Raisa.

Lebih lanjut, Ibu dari Zalina Raine Wyllie tersebut juga mengakui memang sudah sejak lama cukup memiliki perhatian terhadap lingkungan. Terlebih, pasca mengenal dan menikah dengan Hamish Daud, keinginannya untuk mengangkat isu lingkungan dalam sebuah karya musik pun semakin besar.

"Jujur aku banyak banget dikenalin dunia bawah laut sama suami aku, jadinya makin lama tuh makin, 'oh iya ya, kenapa kita nggak kepikiran dari dulu'. Jadinya aku dengan platform aku kalau misalnya bisa awareness, apalagi dari lagu, itu kan pekerjaan aku dan sesuatu yang aku sangat cintai, aku pengin banget (menunjukan kepedulian pada lingkungan) dan lagunya pas banget," terangnya.

Libatkan Hamish Daud

[Fimela] Raisa
Raisa (Agus Apriyanto/KapanLagi.com)

Lantaran mengangkat isu lingkungan itu pula lah yang akhirnya membuat Raisa meminta Hamish Daud menjadi model video klip di lagu Nyawa dan Harapan. Menurutnya, isu lingkungan yang diangkat di lagu tersebut sejalan dengan aktivitas Hamish Daud yang memang sangat concern terhadap lingkungan.

"Alasannya (pilih Hamish jadi model) karena satu, itu dia lagunya ada isu lingkungannya dan menurut aku cocok banget, dan kedua, itu juga lagu favoritnya dia," pungkas Raisa Andriana.

Lanjutkan Membaca ↓