Peduli Lingkungan, Nadine Chandrawinata Ajak Anak Muda Tanam Mangrove di Pesisir

Rivan Yuristiawan20 Mei 2019, 21:24 WIB
[Fimela] Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

ringkasan

  • Nadine Chandrawinata merupakan salah satu selebriti Indonesia yang kerap menunjukan keseriusannya dalam menjaga lingkungan.
  • Nadine Chandrawinata ingin mengajak anak muda untuk memiliki kecintaan terhadap lingkungan.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata merupakan salah satu selebriti Indonesia yang kerap menunjukan keseriusannya dalam menjaga lingkungan. Istri dari Dimas Anggara itu pun kerap mengikuti berbagai kampanye cinta lingkungan hidup.

Agar bisa memberikan dampak yang lebih besar, perempuan 35 tahun itu pun mengajak generasi muda untuk ikut ambil bagian. Besama Salonpas, Nadine Chandrawinata mengajak anak muda untuk ikut menanam pohon mangrove di Pesisir Pantai Utara, khususnya daerah Mangunrejo, Semarang, Jawa Tengah.

[Fimela] Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara
(Instagram/nadinelist)

"Aku masuk ke air langsung dan ini sesuatu baru, walau dari yayasan aku sering ada kegiatan di mangrove, ini baru lagi dan aku dapat suasana berbeda, cara melihat mangroove berbeda. Semua berkenalan sama mangroove," ucap Nadine Chandrawinata saat Media Briefing Salonpas Rekatkan Kehangatan di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tahun ini merupakan kali kedua Nadine terlibat dalam kegiatan tersebut. Diakui mantan Puteri Indonesia itu, mengajak anak muda untuk memiliki kecintaan terhadap lingkungan memiliki kesulitan tersendiri.

Beruntung, dibanding tahun lalu, tahun ini animo anak muda untuk ambil bagian dalam kegiatan pelestarian lingkungan itu cukup besar. Nadine pun bersyukur saat ini semakin banyak komunitas dan masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

[Bintang] Nadine Chandrawinata
(Instagram/nadinelist)

"Jujur dibanding tahun lalu, tahun ini lebih gampang karena tahun lalu tabu bgt. Dulu tuh jauh, pada nggak mau, tapi sekarang anak muda antusias banget kayak orangtua mengajarkan kepada anak gimana membagi waktu antara bekerja dan berkarya," tuturnya.

Terlebih, menurut kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinata itu, peran sosial media pun cukup besar. "Jujur sosmed sangat membantu, semua aktif," pungkas Nadine Chandrawinata.