Rambut Lepek sampai Rontok karena Berhijab, Berikut Tips Shireen Sungkar

Anto Karibo21 Mei 2019, 05:24 WIB
[Fimela] Shireen Sungkar

ringkasan

  • Shireen Sungkar bermasalah dengan rambutnya karena berhijab
  • Dari lepek, ketombe, sampai rontok pernah dialami Shireen Sungkar
  • Shireen Sungkar memiliki tips tersendiri mengatasimasalah rambut tersebut
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Rambut dan segala perawatan maupun permasalahannya merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi seorang perempuan. Demikian halnya Shireen Sungkar yang harus berhadapan dengan masalah rambut setelah berhijab.

"Bermasalah sih, mungkin kalau dulu sebelum pakai hijab kering karena sering di-styling. kalau sekarng karena ketutup seharian jadi gampang lepek, ketombean, juga rontok," ucap Shireen di laman Instagramnya, shireensungkar baru-baru ini.

[Fimela] Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

"Semenjak berhijab tentunya masalah rambut dan kulit kepalaku berubah. Yang tadinya kering karena sering di-styling, sekarang jadi lepek, ketombe, dan rontok karena lebih sering tertutup dan kena panas seharian di luar," imbuhnya.

Karenanya, Shireen mewajibkan untuk melakukan perawatan seintensif mungkin perihal masalah rambutnya. Dalam sebulan minimal istri Teuku Wisnu ini menyempatkan diri ke salon sampai 2 kali.

"Sebulan biasanya 2-3 kali, tapi minimum banget harus 2 kali ke salon. Karena capek seharian biasanya relaksasi, cremabath. Kalau untuk rambut dan kulit kepala biasanya maskeran," tutur Shireen Sungkar.

Alasan Perawatan

[Fimela] Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar
(Instagram/shireensungkar)

Sebagai seorang hijaber, Shireen Sungkar memiliki alasan-alasan yang lain selain kesehatan. Menurutnya justru ada alasan yang sama-sama penting ketika seorang perempuan berhijab menjaga dirinya.

"Dengan perawatan, jadi lebih fresh, membantu masalah rambut aku. Dan sebagai seorang muslim harus bisa menjaga pemberian Allah. Dan penting banget karena aku seorang istri jadi harus cantik di rumah," paparnya.

Perawatan yang Pas

[Fimela] Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Memilih perawatan yang pas menurut Shireen merupakan hal yang sangat penting. Seperti yang diinformasikannya di laman Instagram tentang tips nyaman berhijab dengan servis #CoolTherapy #BiolageIndonesia.

"Hijabers, yuk perawatan dan rajin treatment, harus pas, supaya kulit kepala dan rambutnya bisa sehat walaupun ditutup seharian," tandas Shireen.

Lanjutkan Membaca ↓