Ternyata Celine Evangelista Merupakan Cucu Pejuang Muslim

Musa Ade21 Mei 2019, 21:24 WIB
Celine Evangelista

Fimela.com, Jakarta Walaupun memeluk agama Katolik, Celine Evangelista dibesarkan dengan ajaran Islam. Pasalnya sang kakek merupakan seorang pejuang muslim terkenal di Sulawesi Selatan yaitu Fadeli Luran.

"Saya dibesarkan dengan dua agama berbeda, kakek saya salah satu pejuang muslim, pemersatu muslim di Indonesia. Sejak kecil saya sekolah Islam, belajar Alquran, tapi juga belajar agama Katolik, mengimani Katolik," jelas Celine ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

[Fimela] Celine Evangelista
Celine Evangelista

Tumbuh dengan dua agama yang berbeda, membuat perempuan kelahiran 2 April 1992 ini menghargai perbedaan. Menurut Celine, perbedaan beragama tidak perlu untuk didebatkan.

"Menurutku perbedaan bukan untuk didebatkan. Bukan untuk dicari siapa yng salah atau siapa yang benar. Perbedaan itu harus dinikmati, dicintai, dan dihargai satu sama lain. Aku juga cinta perbedaan, jadi aku nggak membeda-bedakan," lanjutnya.

Celine Evangelista
Celine Evangelista (Instagram/celine_evangelista)

Beberapa waktu lalu, Celine terlihat mengenakan hijab dan busana syar'i saat menghadiri sebuah acara. Oleh karena itu, banyak orang mendoakan Celine menjadi mualaf. Namun Celine mennggapi hal tersebut dengan bijak.

"Apa pun agamanya, apa pun, menurut aku semua kembali ke diri masing-masing aja. Yang penting iman, amal, perbuatan kita di dunia," tutup Celine Evangelista.