Sukses

Entertainment

4 Hits Musisi Dunia yang Ternyata Ditulis Oleh Artis Lain

ringkasan

  • Lagu-lagu populer ini ternyata lahir dari tangan musisi lain yang tak kalah terkenalnya
  • Ed Sheeran menulis lagu Love Yourself yang sukses besar dibawakan Justin Bieber

 

Fimela.com, Jakarta Setiap penyanyi atau grup musik biasanya memiliki satu atau dua lagu yang ikonik. Lagu ini seringkali jadi andalan dan dibawakan di akhir konser sebagai senjata pamungkas.

Lagu-lagu ini merupakan megahits yang mencetak jutaan dollar berkat kesuksesannya. Selain karena karakter sang musisi dan proses produksi yang matang, faktor lagu itu sendiri jadi yang utama.

 

Di luar sana ternyata cukup banyak singer/songwriter yang tak hanya berkarya untuk dirinya sendiri. Beberapa dari mereka menulis lagu yang kemudian dibawakan oleh musisi atau penyanyi lainnya.

Dan di antara sekian banyak karya seorang songwriter untuk penyanyi lain, setidaknya ada 4 karya yang memiliki dampak besar di industri musik. Lagu apa saja dan siapa penciptanya? Mari kita mulai.

Love Yourself - Justin Bieber

Love Yourself merupakan salah satu megahits milik Justin Bieber di usianya yang makin dewasa. Diambil dari album Purpose lagu populer ini ternyata merupakan karya ciptaan Ed Sheeran.

Lagu ini ditulis Ed beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya berjodoh dengan Bieber. Kini mereka pun kembali berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul I Don't Care. 

Selain Bieber, Ed Sheeran juga telah menulis lagu beberapa artis lain seperti Cold Water dari Major Lazer dan Little Things yang dipopulerkan One Direction.

Diamonds - Rihanna

Mencari karakter vokal yang kuat bagi penyanyi sepertinya gampang-gampang susah. Salah satu yang punya warna vokal yang kuat tentu saja Rihanna, pelantun lagu Diamonds.

Lagu ini ternyata lahir dari tangan penyanyi lain yang tak kalah unik suaranya. Ya, lagu ini diciptakan oleh Sia Furler, dan sekarang bisa kebayang kan bagaimana jika lagu ini dinyanyikan dengan suara Sia?

I'm A Slave 4 U - Britney Spears

Di era 90an Britney Spears menguasai industri musik dengan lagu-lagu pop dance-nya yang populer. Salah satu karya ikonik miliknya adalah lagu berjudul I'm A Slave 4 U.

Usut punya usut lagu ini rupanya diciptakan oleh produser dan musisi berbakat, Pharrell Williams. Sempatkah terbersit nama Pharrell ketika pertama mendengar lagu ini?

Sugar - Maroon 5

Band asal California, Maroon 5 sempat menghadapi badai kritik ketika musik mereka beralih dari rock menjadi pop elektronik. Di masa peralihan itu mereka merilis hits yang sukses mencetak jutaan dollar, Sugar.

Lagu ini merupakan hasil karya seorang produser, penyair dan musikus Mike Posner. Sugar ternyata sudah tercipta cukup lama, dan baru meledak di tangan Adam Levine dkk pada 2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading