Drive dan Beery Saint Loco Serukan Persatuan dalam Lintas Cahaya

Nizar Zulmi22 Mei 2019, 08:08 WIB
[Fimela] Drive Band

Fimela.com, Jakarta Grup musik Drive kembali meramaikan industri musik dengan karya terbaru, Hari ini, 22 Mei 2019 Rizky dkk mereka merilis sebuah single berjudul Lintas Cahaya bersama rapper Beery Saint Loco.

Lagu tersebut sengaja dirilis pada 22 Mei untuk mempererat persatuan bangsa Indonesia. Mereka berharap momen pilpres yang sempat membuat masyarakat berkubu-kubu kembali jadi satu. 

“Momen ini kami rasa tepat karena isi lagunya memang tentang persatuan. Karena judulnya adalah Lintas Cahaya, yang maksudnya adalah lintas perbedaan dan lintas kebersamaan. Mari kita satukan lagi tenaga kita untuk bangsa dan negara ini. Jadi siapapun Presiden yang terpilih, kita harus membawa Negara ini kearah yang lebih positif. Semuanya harus menjadi lebih baik, lebih bersemangat. Lupakan segala perbedaan dan jangan ada dendam”, jelas Budi tentang lagu Lintas Cahaya.

Drive
Drive rilis single Lintas Cahaya feat Beery St' Loco (Dok Drive Indonesia)

“Beberapa bulan ini, muncul berbagai isu yang terasa mulai memecah belah persatuan, hal-hal yang berbau fanatisme semakin memanas. Lagu ini boleh dibilang ajakan moral lewat cara kami yaitu melalui musik, untuk melupakan perbedaan, melupakan keributan dan senantiasa menjaga persatuan. Bahwa sesungguhnya Indonesia ini adalah tanggung jawab kita bersama”, tambah Dygo, bassis Drive.

Terkait kolaborasinya dengan Beery, Drive merasakan ada warna baru yang menarik. “Lagu ini emang unik banget karena ditengah-tengah lagu ada Rap-nya, dimana enggak pernah ada lagu Drive yang ada Rap-nya. Dan ini tipe lagu anthem, cocok buat dinyanyikan rame-rame. Seru aja sih, jadi terdengar lebih fresh”, ungkap Budi.

Untuk Indonesia

Artwork Drive
Artwork Drive, Lintas Cahaya (Dok Drive Indonesia)

Untuk memperkuat pesan di lagu ini, Drive mempersiapkan beberapa artwork yang mengangkat tema persatuan. “Artwork ini mengangkat tema Landmarks of Indonesia. Ini menunjukkan identitas-identitas Indonesia seperti Candi Borobudur, Raja Ampat, Jam Gadang, Monas dan lain-lain. Beberapa sudah kami posting di social media Drive dan Artwork Utamanya merupakan penggabungan dari seluruh artwork tersebut. Tujuan kami adalah agar perbedaan menjadi penguat rasa kebangsaan sebagai warga negara Indonesia”, ucap Budi.

Drive berharap lagu ini bukan cuma bisa disukai dan di terima oleh masyarakat saja. Akan tetapi juga bisa mengekspresikan kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara kita ini. “Semoga ini bisa menjadi pengingat kita bahwa pentingnya menjalin persatuan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahwa ini bukan hanya untuk kita di saat ini, namun juga untuk generasi muda kita di kemudian hari. Negara dan bangsa ini bisa menjadi hebat jika kita membangunnya bersama-sama tanpa memandang suku, agama ataupun kelompok”, tutup Rizki, sang vokalis.

Lanjutkan Membaca ↓