Berawal dari Java Jazz, Tompi Rilis Karya dengan Gitaris Incognito

Rivan Yuristiawan22 Mei 2019, 12:08 WIB
[Fimela] Tompi

Fimela.com, Jakarta Jagoan musik jazz tanah air, Tompi kembali menelurkan sebuah karya musik. Single berjudul Feel This Way baru saja ia rilis ke pasaran. Yang spesial, dalam lagu tersebut, pria 40 tahun itu berkolaborasi dengan musisi idolanya, Jean-Paul Maunick yang tak lain merupakan gitaris band Acid jazz asal Inggris, Incognito.

Ditemui dalam acara Romansa Berbuka Bersama Tompi yang digelar di Melodia Musik, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) petang, penyanyi kelahiran Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam itu pun bercerita tentang kolaborasi tersebut.

[Bintang] Tompi
Tompi berkolaborasi dengan gitaris Incognito di lagu terbaru (Adrian Putra/Fimela.com)

"Jadi pas Java Jazz kemaren, dia datangin backstage gua, mungkin karena saat itu dia lihat banyak yang antre mau nonton gue. Dia penasaran kali yaa, 'ini siapa'. Pas datang, dia nanya duluan, ngajak ngejam gitu," ucap Tompi pada awak media.

Berawal dari kekaguman Bluey terhadap karakter suara Tompi, kolaborasi pun digagas. Prosesnya sendiri terbilang cukup panjang sampai akhirnya jadi karya yang sudah bisa didengar saat ini.

"Musik saya yang buat, saya rekam pakai HP, saya ke kirim ke dia. Dua bulan kemudian, dia ngirim balik hasilnya. Terus gua ke London, di sana kita buat liriknya, dia tulis yang bahasa Inggrisnya. Kemudian dia bilang, 'Tom, kayaknya harus ada lirik bahasa Indonesianya sih', akhirnya gua buat liriknya dan jadi deh," terangnya.

Kolaborasi Lirik Puitis

[Bintang] Tompi
Tompi (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu Feel This Way sendiri bercerita tentang seorang laki-laki yang tengah jatuh cinta. Seperti lagu cinta pada umumnya, Bluey memasukkan beberapa kata puitis yang menjadi salah satu ciri khasnya saat membuat lirik.

"Si Bluey memang suka lirik-lirik yang puitis, lagu ini tipikal dia banget. Banyak soal perumpamaan dan cenderung puitis. Dia sangat simpel banget sih. Dengan caranya yang praktis, udah seharusnya produksi kaya gitu sih. Yang penting flow-nya dapet," pungkas Tompi.

Lagu Feel This Way bukan menjadi satu-satunya project Tompi bersama Jean-Paul Maunick. Tak lama lagi, Tompi juga akan merilis lagu berjudul Something To Live For yang juga hasil kolaborasinya dengan dedengkot band Incognito tersebut. Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada akhir Juni 2019 ini.

Lanjutkan Membaca ↓