Tompi dan Lea Simanjuntak Rangkul Anak Panti Main Drama Musikal

Rivan Yuristiawan23 Mei 2019, 04:08 WIB
[Bintang] Tompi

Fimela.com, Jakarta Tak ada batasan untuk berkolaborasi dalam berkesenian. Musisi kenamaan seperti Tompi, Mario Ginanjar, Lea Simanjuntak, dan beberapa nama lain terlibat dalam project tak biasa untuk sebuah drama musikal. Uniknya, mereka akan berkolaborasi dengan anak-anak dari panti asuhan.

Bertajuk Dian, The Musical Road to a Musical Film, nama-nama tersebut akan berkolaborasi dengan anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Prima Unggul. Pementasan drama musikal tersebut diselenggarakan dalam rangka ulangtahun YPU yang ke-8.

Drama Musikal
Preskon Drama Musikal Dian, The Musical Road to a Musical Film (Istimewa)

Dalam konferensi pers yang digelar di Toko Musik Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019), Lea Simanjuntak pun menceritakan keterlibatannya. Dalam pagelaran Dian, the Musical Road to a Musical Film, ia berperan sebagai pelatih vokal untuk anak-anak panti.

"Saya berperan sebagai pelatih nyanyi di cerita ini. Jadi anak-anak panti ini mau bikin karya, dan saya didatangkan khusus untuk ngajarin nyanyi. Jadi nggak terlalu sulit sih karena saya nyanyi dan pernah ngajar nyanyi juga," kata Lea Simanjuntak.

Cerita yang diangkat dalam pagelaran Dian, The Musical Road to a Musical Film sendiri merupakan kisah nyata tentang perjuangan serta persahabatan anak-anak yang ada di panti asuhan YPU. Dea, selaku pemeran utama yang memainkan tokoh Dian pun mengaku senang drama musikalnya mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Banggakan Anak-Anak Panti

[Bintang] Tompi
Selain doa dari para selebriti, penyanyi asal Aceh Tompi akan terjun langsung memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Tompi mengabarkan itu melalui akun twitternya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Senada dengan Dea, penyanyi jazz Tompi juga tak kalah antusias. Menurutnya, drama musikal semacam ini memang menjadi oase tersendiri untuk memberikan suguhan lain terhadap seni pertunjukan di Indonesia yang melibatkan banyak anak-anak.

"Saya pikir ini program yang baik dan kita butuh drama musikal yang lebih banyak lagi. Saya sering lihat drama musikal di sekolah-sekolah dengan budget tinggi untuk produksinya, saya melihat masih kalah dengan apa yang dilakukan anak-anak Panti ini," tutur Tompi.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, beberapa penampil yang juga akan terlibat dalam pagelaran Dian, The Musical Road to a Musical Film antara lain Jojoanito, Brand Vargas, Ayesha (Anak dari Tompi), Gema Citra Nusantara, Magnificanto Singer dan The Musical Throops. Sedianya, Dian, The Musical Road to a Musical Film tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu, 25 Mei 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓