Konser Dekade Jakarta Jadi Farewell Afgan Pada Penggemar

Syifa Ismalia27 Mei 2019, 23:08 WIB
Afgan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Afgansyah Reza atau lebih dikenal dengan nama panggung Afgan sejak satu tahun terakhir ini tengah sibuk menyiapkan konser 10 tahunnya, Dekade di Jakarta. Sebelumnya konser serupa telah dilakukannya di Negeri Jiran, Malaysia pada 2018 lalu.

Meski akan menghibur para penggemar di Indonesia, konser tersebut disebut Afgan sebagai farewell Afgan dengan para Afganisme. Ia mengaku memiliki rencana untuk pergi.

[Fimela] Afgan Syahreza
Afgan siapkan konser Dekade (Adrian Putra/Fimela.com)

"Konser ini juga sebagai kayak saya akan meninggalkan Indonesia utk beberapa periode. Saya akan pergi ke luar negeri, ke Amerika untuk ngerjain album baru saya, jadi konser ini juga sebagai bentuk say thank you saya kepada fans, bisa dibilang farewell juga," ujar Afgan Syahreza saat wawancara eksklusif dengan beberapa media di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Mengenai konser ini sendiri, Afgan menjelaskan sempat kesulitan mencari promotor. Sehingga konser yang harusnya diadakan pada tahun 2018, diundur menjadi tahun ini.

"Banyak sih kesulitannya, cari promotor. Konser ini kan butuh funding yang cukup besar. Beberapa kali ketemu promotor nggak jadi. Harus percaya juga sama visi misi artis. Udah let go lah yang di Jakarta akhirnya bikin yang jadi malah di Kuala Lumpur," kata Afgan.

Persiapan Konser

Afgan
Afgan tentang Konser Dekade (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, Afgan mengaku akan membawakan 23 lagu milikinya selama 2 jam setengah nonstop di konser Dekade yang akan diadakan di Istora Senayan pada 9 Agustus 2019 mendatang.

"Bikin konser tuh perlu training stamina kita 2,5 nonstop apalagi solo harus lead all show. Banyak yang dipersiapkan fisik, disiplin istirahat. 2 bulan ini bakal jadi militer," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓