Sukses

Entertainment

Ani Yudhoyono Akan Terbang dan Dimakamkan Besok Hari

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Ani Yudhoyono. Istri Susilo Bambang Yudhoyono ini menghembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital Singapura, pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Besan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa, mengatakan bahwa Ani akan disemayamkan dan disalatkan di Kedutaan besar RI di Singapura hari ini (1/6).

"Jenazah akan disemayamkan di kedutaan RI di Singapura. Dimandikan dengan syariat Islam dan akan disalatkan di Masjid kedutaan besar RI," tuturnya.

Lebih lanjut Hatta Rajasa mengatakan bahwa pihak keluarga akan menerbangkan jenazah dengan pesawat hercules dan memakamkan Ani Yudhoyono di Indonesia pada esok hari (2/6).

"Insya Allah, besok hari pukul 7 pagi berangkat ke tanah air dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas, insya Allah di sana jenazah akan disalatkan, kemudian ba'da (setelah) zuhur, jenazah akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di taman makam pahlawan Kalibata," katanya terkait pemakaman Ani Yudhoyono.

Kondisi SBY

Hatta Rajasa juga menjelaskan kondisi Susilo Bambang Yudhoyono. Dirinya mengatakan Presiden ke-6 itu tengah mengalami duka yang mendalam, meskipun sudah ikhlas akan kepergian Ibu Ani.

"Tentu sebagai suami yang mendampingi 43 tahun terlihat duka mendalam tapi ikhlas menerima takdir Allah," ujarnya.

Di akhir kata, Hatta Rajasa juga mendoakan agar ibu Ani dapat dilapangkan kuburnya dan agar keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar dengan cobaan yang datang.

"Kita berdoa semoga Ibu Ani diberikan kelapangan, kemudahan menghadap sang kholik dan kami mohon doa pada smua agar keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan yang berat ini dan seluruh keluarga ikhlas melepas ibu Ani yang sangat kita cintai bersama. Terima kasih," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading