Suasana Terkini Rumah Duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas

Rivan Yuristiawan02 Jun 2019, 08:42 WIB
Tiba di Puri Cikeas Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan

Fimela.com, Jakarta Suasana duka atas meninggalnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kental terasa di tempat persemayaman terakhirnya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Jenazah sendiri sudah tiba dari Singapura sejak Sabtu (1/6/2019) malam.

Sampai pada Minggu (2/6/2019) pagi, suasana rumah duka di perumahan Puri Cikeas masih tampak ramai dengan kehadiran para pelayat. Gubernur Banten, Wahidin Halim tampak menjadi salah satu dari sekian banyak pelayat yang hadir.

Disamping itu, ratusan karangan bunga tanda ucapan berlasungkawa dari berbagai pihak pun berjajar rapi di depan rumah duka.

 

Delvira/Liputan6.com
Warga dan sejumlah tokoh melayat Ani Yudhoyono ke Puri Cikeas.

Sampai saat ini, belum ada aktifitas yang berarti terjadi di rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Berdasarkan data yang dihimpun, jenazah Ani Yudhoyono sedianya akan disemayamkan di Pendopo Cikeas pada pukul 08.00 WIB untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhirnya.

Setelah itu, rencananya Jenazah Ani Yudhoyono akan disholatkan selepas sholat zuhur dan dilakukan upacara persemayaman jenazah yang akan dipimpin oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

 

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Sesuai rencana, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) siang. Upacara pemakaman sendiri rencananya akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Seperti yang diberitakan, Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu (1/6/2019) di National University Hospital, Singapura, pada pukul 10.50. Sebelum diterbangkan ke Jakarta, jenazah Ani Yudhoyono sudah terlebih dahulu dimandikan di kantor Kedubes Indonesia di Singapura.

Lanjutkan Membaca ↓