Sukses

Entertainment

Ini Serangkaian Prosesi Jelang Pemakaman Ani Yudhoyono

Fimela.com, Jakarta Jenazah mantan ibu negara, Ani Yudhoyono sudah tiba di tanah air pada Sabtu (1/6/2019). Jasadnya saat ini masih disemayamkan di rumah duka, kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (2/6/2019) siang.

Sebelum dimakamkan, serangkaian prosesi pun akan terlebih dahulu dilakukan. Menurut Ni Luh Putu Caosa Indryani selaku Chief Communication Officer The Yudhoyono Istitute, jenazah Ani Yudhoyono akan terlebih dahulu disemayamkan di Pendopo Cikeas sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Pendopo Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir," katanya dalam keterangan tertulis pada awak media.

 

Setelah itu, sekitar pukul 12.00 WIB, akan dilangsungkan sholat zuhur berjamaah di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat jenazah.

Sebelum dibawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan, jenazah Ani Yudhoyono akan terlebih dahulu dilepas dengan upacara persemayaman di Pendopo Cikeas. Rencananya, ketua DPR RI, Bambang Soesatyo yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara.

 

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Rute perjalanan rombongan jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sendiri akan melewati jalan alternatif Trans Yogi menuju Pintu Gerbang Tol Cibubur yang mengarah ke Jakarta. Dijadwalkan, jenazah akan tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 15.00 WIB untuk langsung dimakamkan.

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono sendiri akan berlangsung secara militer. Rencananya, Presiden Joko Widodo yang akan memimpin langsung upacara tersebut.

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Blok M nomor 129 Taman Makam Pahlawan Kalibata, yang letaknya persis dibawah makam istri dari mantan Presiden Habibie, Hasri Ainun Habibie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading