Sukses

Entertainment

Suasana Haru Saat Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan di Cikeas

Fimela.com, Jakarta Ratusan masyarakat berbaur dengan pejabat publik di Pendopo Cikeas, Minggu (2/6/2019). Mereka bersatu tanpa jarak untuk melepas kepergian mantan ibu negara periode 2004-2014, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Sejak pagi, nama-nama seperti Gubernur Banten, Wahidin Halim, Yusril Ihza Mahendra, KH Ma'ruf Amin, Zulkifli Hasan, dan beberapa pejabat lainnya sudah hadir melayat di Pendopo Puri Cikeas. Mereka dengan setia menanti jenazah ibu Ani Yudhoyono keluar untuk memberikan penghormatan terakhirnya.

Sedianya, jasad Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan ada dibawa ke Pendopo pada pukul 08.00 WIB. Dalam waktu tersebut, masyarakat sudah berkumpul di sekitar pintu yang menjadi penyambung antara rumah utama milik keluarga SBY dengan pendopo.

 

Sekitar pukul 10.15 WIB, peti jenazah almarhumah Ani Yudhoyono pun akhirnya 'menyapa' para pelayat. Didahului oleh petugas yang membawa foto sang mantn ibu negara, peti jenazah ibu Ani Yudhoyono tampak dibalut oleh bendera kebangsaan, merah putih.

Tepat dibelakang peti jenazah, tampak pula sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono dengan raut wajah sedihnya yang masih kental terlihat. Disampingnya, tampak Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh terlihat mendampingi sang mantan Presiden.

Dibelakang SBY, tampak dua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddy Baskoro ikut mengantar jenazah sang bunda Ani Yudhoyono ke Pendopo Cikeas. Sama dengan sang ayah, AHY dan Ibas pun masih menunjukan raut wajah kesedihan.

 

Pelayat Berdatangan

Suasana haru pun tak bisa dihindarkan. Ratusan pelayat yang hadir tampak ikut merasakan duka mendalam seperti yang dirasakan pihak keluarga. Seolah, kesedihan keluarga SBY merupakan kesedihan masyarakat IndonesiaA. Hal tersebut terlihat dari sebagian besar pelayat ikut meneteskan airmata saat melihat peti jenazah ibu Ani Yudhoyono menuju Pendopo Cikeas.

Setiba peti jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo, sang suami, SBY pun menyampaikan sambutannya. Selain bercerita singkat tentang proses perjuangan sang istri melawan kanker darah yang diidap, mantan Presiden dua periode itu juga mengucapkan terima kasih pada banyak pihak yang mendoakan kesembuhan sang istri.

Setelah disemayamkan di Pendopo Cikeas, jenazah Ani Yudhoyono rencananya akan disholatkan seusai ibadah sholat zuhur. Setelah itu, jasad perempuan yang pernah kuliah jurusan Kedokteran itu akan disemayamkan di TMP Kalibata pada Minggu (2/6/2019).

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading