Sempat Bertemu, Al Ghazali Akui Sedih Tahu Ani Yudhoyono Tutup Usia

Syifa Ismalia03 Jun 2019, 20:00 WIB
[Bintang] Al Ghazali

Fimela.com, Jakarta Al Ghazali menjadi salah satu selebriti yang beruntung. Pasalnya, dirinya sempat bertemu dengan Ibu Negara Republik Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono, sebelum ia tutup usia.

Mengingat pertemuan pertama dan terakhirnya Al Ghazali dengan Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia mengaku sudah sangat lama. Bahkan kala itu, dirinya masih sangat kecil.

[Fimela] Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono (Windy Sucipto/Fimela.com)

"Aku pernah dateng ke istana sama ayah, foto bareng sama SBY dan bu Ani. Waktu itu aku masih sangat kecil, 7 tahun lah," ujar Al Ghazali saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).

Al juga mengatakan dirinya sempat berfoto bersama kala itu. Bahkan ingin ia unggah foto kebersamaan itu. Namun sayangnya foto tersebut ada di sang ayah, sehingga tak jadi ia unggah. "Fotonya di ayah, jadi aku nggak jadi unggah deh," kata Al.

Lebih lanjut, Al mengatakan bahwa dirinya memang tidak mengenal betul sosok ibu Ani. Namun, anak dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu mengaku sedih mengetahui kabar kepergian Ibu Ani.

"Aku tahu dari medsos ya. Jadi sangat-sangat sedih denger berita itu. Karena tadinya kan denger bu Ani sudah pulih, udah bisa keluar, tapi Tuhan mungkin kasih waktu sampak di sini, sangat sedih sih," tuturnya.

Seperti yang telah diketahui, Ani Yudhoyono selama 3 bulan terakhir mendapatkan perawatan di National University Hospital Singapura. Berbagai treatmen pengobatan dijalaninya demi melawan penyakit kanker langka ini. Namun, pada hari ini pukul 11.50 waktu setempat, perjuangannya telah berakhir dan harus menghadap sang Kuasa.

Upacara Militer Pemakaman Ani Yudhoyono
Prajurit TNI membawa peti jenazah istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). Ani Yudhoyono dimakamkan secara militer. (Liputan6.com/JohanTallo)

Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono selama 3 bulan terakhir mendapatkan perawatan di National University Hospital Singapura. Berbagai treatmen pengobatan dijalaninya demi melawan penyakit kanker langka ini. Namun, pada hari ini pukul 11.50 waktu setempat, perjuangannya telah berakhir dan harus menghadap sang Kuasa.

Jenazah Ani Yudhoyono itu pun telah dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) dengan upacara militer.

Sosok Ani Yudhoyono

Kebersamaan Ani Yudhoyono Mendampingi SBY Menjabat Presiden
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bersama istri, Ani Yudhoyono usai menyampaikan pidato dalam kunjungan kenegaraan di Istana Westminster, London, Inggris, 1 November 2012. (AFP PHOTO/POOL/Oli Scarff)

Walaupun tak terlalu mengenal dekat, namun Al Ghazali mengaku dirinya sangat kagum dengan sosok Ani. Menurutnya, Ibu Ani sangat Karismatik dan selalu setia mendampingi SBY.

"Tapi yang aku liat, dia karismanya sangat bersinar dalam membantu pak SBY juga bersinar," ucap Al Ghazali.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓