Sedihnya Ria Ricis Tak Bisa Jalani Puasa Secara Maksimal

Rivan Yuristiawan04 Jun 2019, 19:48 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan memang menjadi saat yang tepat untuk menimba banyak pahala. Sayangnya, bagi youtuber Ria Ricis, dirinya tak bisa menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini secara maksimal. Bahkan diakuinya, sampai menjelang akhir Ramadan, ia baru bisa berpuasa sebanyak 5 hari.

"Wah ini sih agak sedih banget kalau ditanya ini. Puasa tahun lalu cuma dapet seminggu tapi alhamdulillah diganti. (Puasa) Sekarang cuma 5 hari, kepotong sakit, kepotong haid juga," ujar Ria Ricis usai menggelar pengajian di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Ria Ricis
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Memang seperti apa yang ia katakan, Ramadan tahun ini perempuan berusia 23 tahun itu dilanda berbagai masalah terkait kesehatannya. Yang terbaru, Ricis baru saja menjalani operasi amandel yang mengharuskannya tidak ikut berpuasa selama beberapa hari.

"Sebenarnya dari 2 tahun lalu udah harus diangkat (amandelnya), cuma sayanya masih takut. Takutnya operasi amandel bakal gini-gini, takut, akhirnya diundur sampai kemarin baru mengumpulkan keberanian, akhirnya dari tahap badan yang belum terlalu sehat, tapi harus dipaksa operasi," paparnya kemudian.

Bukan tanpa alasan, kesan Ria Ricis memaksakan untuk melakukan operasi pengangkatan amandel dikatakannya lantaran sudah sejak dua bulan lalu, kondisinya semakin memburuk. Agar mencegah sesuatu yang semakin buruk, Ricis pun memutuskan untuk menjalani operasi beberapa hari lalu.

[Fimela] Ria Ricis
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"Kebetulan gangguan dari 2 bulan yang lalu, karena selalu serak, pita suaranya bengkak, amandelnya udah merah banget," terangnya.

Kini pasca menjalani operasi, Ricis pun berharap kondisinya bisa semakin membaik dalam menyambut lebaran. "Sekarang masih pusing banget, ngomong belum bisa kenceng-kenceng karena di tenggorokan masih ada sakit. Pengennya menjelang lebaran udah harus sehat," pungkas Ria Ricis.