Sambut Lebaran, Ria Ricis Pilih Renovasi Rumah

Rivan Yuristiawan04 Jun 2019, 20:07 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Menyambut lebaran, berbagai persiapan pun dilakukan sebagian besar masyarakat, termasuk Ria Ricis. Mengaku akan menghabiskan momen lebaran di Jakarta, perempuan 23 tahun itu memilih merenovasi beberapa bagian rumahnya.

Alasannya, Ricis ingin memboyong seluruh anggota keluarga untuk menginap di rumah barunya tersebut.

[Fimela] Ria Ricis
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"(Lebaran) Di Jakarta. Keluarga aku bawa semuanya nginep di sini, jadi semuanya aku persiapkan," ujar Ria Ricis di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Agar membuat seluruh anggota keluarga nyaman menginap di kediamannya, Ricis pun menambah beberapa fasilitas yang ada di rumahnya. Mulai dari kamar, sampai fasilitas bermain anak sengaja ia tambahkan untuk memenuhi keperluan setiap anggota keluarga.

"Alhamdulillah abis ngerombak kamar, nambah tiga. Dari kamar baru, tempat bermain baru, bahkan ada TK juga di atas. Kolam renang kita tambahin ada ayunan semuanya, kita tambahin karena pas lebaran kita emang pure mau kumpul sama keluarga," terangnya.

[Fimela] Ria Ricis
Bukber Ria Ricis (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tak sekedar menanti momen berkumpul keluarga dengan mempersiapkan kondisi rumahnya untuk berkumpul, adik kandung Oki Setiana Dewi juga mengaku memiliki beberapa tradisi wajib saat lebaran. Salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah momen sungkeman terhadap orangtua.

"(Tradisi) Yang pertama sungkeman, karna sungkeman tuh sakral banget. Bisa dilakukan setiap hari, cuma kayaknya emang di bulan ramadan, di hari lebaran tuh sungkeman wajib banget. Kan peluk keluarga, cium kaki keluarga ya," tutur Ria Ricis.