Tak Hanya Jalani Tradisi, Ria Ricis Jadikan Momen Lebaran untuk Kenalan

Rivan Yuristiawan05 Jun 2019, 06:30 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki tradisi khusus yang selalu dilakukan saat lebaran, tak terkecuali untuk Ria Ricis. Ya, salah satu YouTuber kenamaan Indonesia ini pun memiliki kebiasaan yang selalu ia dan keluarganya lakukan setiap tahun, namun kali ini ia juga akan memanfaatkan momen Hari Raya ini untuk berkenalan dengan tetangga barunya.

"(Lebaran) Biasa, sholat Ied, makan opor, makan ketupat, yang enak-enak. Berkumpul dengan sanak sodara , tetangga, dan lain-lain. Apalagi tetangga baru kan di sini belum pada kenal, jadi pengennya berkumpul dengan tetangga-tetangga," ungkap Ria Ricis.

[Fimela] Ria Ricis
Ria Ricis (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Memang, khusus untuk tahun ini, perempuan 23 tahun itu berencana memboyong seluruh anggota keluarga untuk merayakan Idulfitri di rumah barunya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Berbagai persiapan mulai dari merenovasi beberapa bagian rumah, sampai menambah fasilitas bermain untuk para keponakannya pun sudah dilakukan.

Meski begitu, adik kandung Oki Setiana Dewi itu mengaku tak menyiapkan baju khusus yang akan ia kenakan saat momen lebaran nanti.

"Saya nggak pernah beli baju baru. Nanti pas lebaran nggak tau deh pakai baju apa, nggak siapin baju sama sekali jadi yaudah pakai apa yang ada, yang penting mah masih bagus," tuturnya.

[Fimela] Ria Ricis
Ria Ricis (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Berbeda dengan tradisi baju baru saat lebaran yang belum ia siapkan, sejumlah uang untuk dibagi-bagikan pada kerabat terdekat sudah siap. Berbagi angpao menurut Ricis memang sesuatu yang wajib dilakukan lantaran menyenangkan baginya bisa berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat.

"Pasti dong (bagi-bagi THR). Kalau kita parcel udah di bagiin kemarin, beberapa minggu yang lalu parsel kita bagi-bagiin tetangga, bagi-bagi sembako juga, kalau buat THR mah nanti di hari lebaran Insyaallah," pungkas Ria Ricis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓